Viral Ibu Diusir dari KRL Gegara Anak Rewel, Begini Kata KCI

Ilustrasi KRL
Sumber :
  • v

Jakarta - Manajer Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan membenarkan soal video ibu-ibu keluar dari KRL karena membawa anak yang rewel. Leza menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu 11 Juni 2023 sekira pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta pada KA nomor 1285.

Viral Fortuner Polisi yang Kecelakaan di Tol MBZ Berubah Pelat Nomornya

Namun, Leza membantah jika sang ibu dan anaknya diusir dari KRL. Dia menyebutkan bahwa anak tersebut sudah ditenangkan oleh ibunya akan tetapi tak kunjung berhasil.

"Dapat disampaikan bahwa petugas keamanan (WALKA) KAI Commuter yang sedang patroli melihat ada anak yang menangis dari Stasiun Bojong gede sampai ke Stasiun Depok. Selama perjalanan, sang Ibu berusaha menenangkan anaknya, namun tetap tidak bisa tenang," kata Leza dalam keterangannya, Selasa, 13 Juni 2023.

Viral Aksi Begal Payudara di Pasar Minggu, Pelaku Malah Mau Masturbasi saat Ditangkap

Viral Penumpang KRL Ini Diturunkan Petugas Gegara Anak Rewel

Photo :
  • Instagram: terangmedia

Leza menuturkan bahwa pihak keamanan tersebut juga ikut membantu untuk menenangkan anak yang menangis tersebut. Hingga pada akhirnya, kata Leza, sang ibu memutuskan untuk turun di Stasiun Depok.

Viral Siswa Gunakan Atribut Bintang Kejora di Dogiyai Papua Tengah

"Petugas kami pun berusaha membantu Ibu tersebut untuk menenangkan anaknya, sia-sia. Anaknya makin menangis dan meronta-ronta. Tiba di Stasiun  Depok akhirnya sang Ibu memutuskan untuk turun,  menenangkan buah hatinya. Lalu menanyakan kepada petugas commuter line tujuan Manggarai," katanya. 

Leza pun mengimbau bagi pengguna KRL yang membawa anak untuk tetap menjaga sang anak dan turut menjaga kenyamanan selama menggunakan Commuter Line.

"Kami mengimbau kepada pengguna untuk tetap menjaga anak selama dalam perjalanan dan juga menjaga kenyamanan baik di Stasiun ataupun di commuter line," pungkasnya.

Sebelumnya, Seorang ibu penumpang KRL diturunkan petugas setelah anaknya rewel. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line menunggu kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Dilansir dari akun Instagram @terangmedia, Senin 12 Juni 2023. Terlihat seorang petugas mendatangi seorang ibu bersama anaknya yang sedang menangis, kemudian petugas KRL tersebut menyuruh untuk keluar dulu dari kereta.

Setelah disamperin oleh petugas KRL itu, penumpang yang merupakan seorang ibu-ibu itu lantas meninggalkan kereta yang ditumpanginya

Ketika berada di luar ibu-ibu itu mencoba menenangkan anaknya yang sekitar 3 tahun itu bersama dengan penumpang lainnya mencoba untuk menenangkan anak tersebut.

"Kasihan banget sampai diturin grgr anaknya rewel. sudah turun masih rewel anaknya," tulis keterang dalam isi video yang diunggah akun tersebut.

Atas kejadian tersebut mengundang berbagai komentar dari netizen, sebagai berikut:

"Pernah liat kek gini di pesawat,ayahnya dah kek mau marah tapi ditahan, liat ini kok kasihan ibunya."

"Anak ak jg bgtu kmrn, mauny dikrl lari2, udah feeling mau disamperin petugas sepanjang jln ak gendong ajak ngobrol n ksh susu.. Disitu kesabaran ibu diuji.."

"Tp mnurutku mnding turun dulu tenangin anaknya.klo ank dah gk rewel baru lanjutin prjlnan."

"Di mna hti nurani pak nma nya jga ank kcil bpk klu pnya ank psti mrskan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya