Polisi Sarankan Suporter Timnas Lawan Argentina Gunakan Kendaraan Umum ke GBK

Ilustrasi SUGBK
Sumber :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

Jakarta - Polisi mengimbau kepada para penonton laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK, Jakarta Pusat, agar tidak datang menggunakan kendaraan pribadi. Pihak kepolisian mengimbau suporter menggunakan transportasi umum.

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

"Himbauannya untuk penonton menggunakan angkutan umum," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman kepada wartawan, Senin 19 Juni 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon
Sikap PSSI soal Aksi Memalukan Fans Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Guinea

Kata dia, banyak pilihan transportasi umum yang bisa digunakan untuk akses ke GBK. Mulai dari bus TransJakarta sampai MRT, yang sudah langsung menuju ke SUGBK. Latif mengatakan, bukan tanpa alasan mereka mengimbau demikian. Agar memudahkan para penonton sehingga tidak kesulitan saat mencari parkiran.

"Silakan untuk memaksimalkan sehingga parkir tidak sulit," katanya.

One Pride MMA 78 Digelar Sabtu Ini, Angga The Hitman Kembali Naik Oktagon

Meski begitu, mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengatakan, pihaknya juga telah mengupayakan ketersediaan parkiran khususnya di GBK. Namun, polisi tetap menyarankan para suporter ini untuk naik kendaraan umum.

"Kantong parkir memang kami maksimalkan yang di GBK nanti kalau memang melihat situasi, kita lihat situasi. Tapi mudah-mudahan penonton menggunakan angkutan umum kita sarankan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya