Viral Diduga Anak Berkebutuhan Khusus Alami Perundungan, Polisi Angkat Bicara

Ilustrasi perundungan.
Sumber :
  • ANTARA News/Andre Angkawijaya

JakartaViral di sosial media instagram yang menampilkan diduga anak berkebutuhan khusus mengalami perundungan oleh sejumlah gerombolan pemuda di kawasan Baladewa, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Berdasarkan unggahan video yang dilihat Minggu 9 Juli 2023, diduga anak berkebutuhan khusus yang tampak mengenakan kaos putih dan celana pendek itu tengah berjalan. Kemudian, seorang pria tiba-tiba menghampiri dengan langsung menyiram sebuah air.

Tak sampai disitu, diduga anak berkebutuhan khusus itupun terus berjalan usai disiram menggunakan air. Selanjutnya, datang pria lain dengan menendang anak itu.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Ilustrasi Perundungan. (sumber: iStockphoto)

Photo :
  • vstory

Pukulan demi pukulan pun langsung mengenai diduga anak berkebutuhan khusus itu. Namun, anak itupun tetap melanjutkan perjalanannya tanpa melakukan hal apapun.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Sementara itu, Kapolsek Johar Baru Kompol Rudi Wiransyah pun turut membenarkan kejadin tersebut. Ia mengatakan bahwa diduga anak berkebutuhan khusus itu berinisial S usia 31 tahun. Ia menyebut bahwa S memang menderita sakit gangguan syaraf sejak kecil.

Saat itu, kata Rudi, S baru saja pulang membeli nasi uduk dekat rumahnya. Ketika dalam perjalanan pulang, S mengalami perundungan oleh remaja setempat.

"Kejadian hari Sabtu 8 Juli 2023 jam 05.00 ketika korban baru saja membeli nasi Uduk dan untuk pelaku perundungan sudah kami ketahui identitasnya dan saat ini masih dalam pencarian," kata Rudi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 9 Juli 2023.

Rudi menyebutkan bahwa S mengalami perundungan secara verbal hingga disiram air. Ia menjelaskan bahwa ketika ditendang oleh remaja S berhadil menghindar.

"Kalau dari info korban yang bersangkutan diejek secara verbal dan disiram air seperti yang tampak divideo. Sedang untuk yang terlihat di video pelaku berupaya menendang korban namun menghindar," kata Rudi.

Remaja yang melakukan perundungan terhadap S berjumlah tiga orang. Mereka semua masih berusia remaja.

"Sementara diketahui dilakukan oleh 3 orang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya