Gerindra Dukung Pansus JIS Dibentuk, Asal Tidak Main-main dan Cari Kesalahan

Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta - Partai Gerindra mendukung usulan pembentukan panitia khusus (pansus) untuk mengusut Jakarta Internasional Stadium (JIS). Namun, pansus itu harus sesuai dengan tujuannya, bukan untuk mencari kesalahan.

Dasco Ungkap Kabar Terbaru soal Ide 'Presidential Club' yang Ingin Dibentuk Prabowo

"Sikap Fraksi Gerindra saya rasa berada di posisi demi kebaikan bersama terutama yang terpenting memang untuk kepentingan masyarakat," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Rani Mauliani saat dihubungi, Jumat, 14 Juli 2023.

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Antara
Gerindra Siapkan 4 Nama Ini di Pilkada Jakarta

Pansus harus dibentuk, kata Rani, jika memiliki urgensi yang jelas. Tidak untuk mencari-cari kesalahan, apalagi yang menyangkut unsur politik.

"Untuk membentuk pansus JIS ya kenapa tidak kita dukung selama memang sifatnya urgensi bukan untuk sekedar mencari-cari kesalahan yang lebih condong ke arah politis," kata dia.

Kabar Terbaru soal Susunan Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Dia meminta agar seluruh fraksi yang terlibat pembangunan JIS tidak mengungkit-ungkit masalah yang sudah pernah dibahas sebelumnya. Rani menyebut jika memang diperlukan, evaluasi dan perbaikan menjadi sangat penting untuk keberlangsungan JIS kedepannya.

"Jangan waktu JIS dibangun kan semua fraksi juga terlibat dalam pembangunan, terus sekarang jadi bermunculan 'dosa' masa lalunya, kalau ada evaluasi dan perbaikan ke arah lebih baik tentunya iya jelas perlu (bentuk pansus)," kata Rani.

"Karena memang kan JIS sama kita tau memang belum berdiri secara establish seperti GBK yang usianya juga sudah cukup lama dan lebih dulu berdiri. Silahkan bentuk pansus asal bukan sekedar main-main, karena sepanjang yang saya tau tidak semua pansus terselesaikan," sambungnya.

Jakarta Internasional StadiumĀ (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Stadion JIS

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo sebelumnya mengusulkan agar proyek perencanaan pembangunan JIS diaudit secara total menyusul polemik yang kian memanas.

"Konkretnya harus ada penanganan teknis secara mendasar, baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk sarana prasarana serta audit total dari aspek perencanaan maupun pembangunan JIS," kata Rio saat dihubungi, Senin, 10 Juli 2023.

Rio menduga ada malapraktik dalam perencanaan pembangunan JIS. Sebab, fasilitas-fasilitas di stadion tersebut dinilai sangat kurang. Hal itu menjadi salah satu penyebab polemik JIS yang kini banyak diperbincangkan.

Untuk itu, Rio mengusulkan agar pemerintah membuat panitia khusus (pansus) agar proses audit berjalan dengan baik serta tidak ada intervensi dari pihak lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya