Ramai-ramai Polisi Bandara Soetta Bersihkan Sampah, Ini Alasannya

Polresta Bandara Soetta melakukan kegiatan membersihkan sampah secara serentak
Sumber :
  • dok Polres Bandara Soetta

Tangerang – Jajaran personel Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) melakukan kegiatan membersihkan sampah secara serentak di wilayah Bandara Soetta. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Titik lokasi kegiatan membersihkan sampah tersebut yaitu Kali Irigasi JL Raya Perimeter Utara RT 38/RW 18, Kampung Tukang Kajang, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang,  Banten 

Kapolresta Kombes Roberto Pasaribu mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dalam kegiatan Peduli Lingkungan sebagaimana arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, yang pada hari ini secara serentak jajaran Polda Metro Jaya turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membersihkan lingkungan.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto Pasaribu

Photo :
  • dok Polres Bandara Soetta

"Bersama masyarakat baik kelompok milenial, tokoh pemuda, maupun Pokdar Kamtibmas, kita bersama-sama membantu membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah yang ada di wilayah tugas, sehingga lingkungan yang bersih dapat memberikan suasana sehat kepada masyarakat. Polresta Bandara Soetta adalah bagian dari lingkungan masyarakat yang juga beraktivitas di wilayah sekitar Bandara, terpanggil untuk membantu menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat," ungkap Roberto, Kamis, 13 Juli 2023.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Tujuan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat  semoga bisa membawa manfaat khususnya menambah kepercayaan terhadap Polri serta menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman," tambahnya.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kegiatan membersihkan sampah ini melibatkan warga dan kelompok sadar (Pokdar) keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

"Jumlah peserta dalam kegiatan membersihkan sampah serentak ini sebanyak 140 orang yang terdiri dari anggota Polresta Bandara Soetta sebanyak 110 orang, warga sebanyak 25 orang dan kelompok sadar (Pokdar) Kamtibmas 5 orang," ungkap Raden.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta, Kompol R Sigit Kumono; para pejabat utama (PJU) Polresta Bandara Soetta; personel Polresta Bandara Soetta; Ketua RT 38, Nadi; Ketua RW 18, Yasin Viktor; Lurah Bojong Renged, Suhendra; tokoh masyarakat Sanusin; mandor Napro;  petugas Dinas Kebersihan Kelurahan Bojong Renged; Ketua Pokdar Kamtibmas Polresta Bandara Soetta, Yudi; dan Ketua Karang Taruna Desa Bojong Renged, Rojali Aboy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya