Fraksi PDIP Temui Ketua DPRD DKI, Bahas Usulan Pansus JIS

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo
Sumber :
  • DPRD DKI Jakarta

Jakarta – Sekretaris fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo mengaku telah mengirimkan surat kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi terkait pembentukan panitia khusus (pansus) untuk mengaudit perencanaan pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Ya sudah, fraksi PDIP menyampaikan surat usulan kepada ketua DPRD DKI tentang pansus JIS," kata Rio kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 25 Juli 2023.

Rio mengaku surat tersebut telah resmi ditandatangani. Rio juga diminta oleh pimpinan fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, yaitu Gembong Warsono untuk langsung berkomunikasi dengan Prasetio Edi.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Rencananya Rio akan bertemu dengan Ketua DPRD DKI Jakarta pada hari ini untuk membahas pansus JIS.

"Saya juga diminta oleh pimpinan fraksi untuk komunikasi kepada ketua DPRD, dan saya sudah sampaikan kepada pak Pras bahwa fraksi PDIP sudah mengusulkan surat pembentukan pansus JIS dan beliau rencananya kemarin harusnya ketemu saya," kata Rio.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Karena beliau masih di Malang, tiba sore, nanti mungkin ketemu saya untuk meminta penjelasan lisan ya berkaitan dengan surat, salah satunya yaitu ada beberapa agenda, salah satunya atas surat itu," sambungnya.

Nantinya, lanjut Rio, setelah membahas lebih lanjut dengan Prasetio Edi maka pimpinan fraksi PDIP akan memutuskan siapa saja anggota pansus tersebut.

"Nanti pimpinan fraksi akan memutuskan siapa, yang akan didelegasikan menjadi anggota pansus, manakala nanti akan ada respon dari ketua DPRD, mengenai ini," ucap Rio.

Polemik JIS awalnya muncul ketika rumput disebut tidak sesuai standar FIFA. Adapun JIS menjadi salah satu stadium yang berpotensi kuat untuk pertandingan piala dunia U-17.

Rio Dwi Sambodo sebelumnya mengusulkan agar proyek perencanaan pembangunan Jakarta Internasional Stadion (JIS) diaudit secara total. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan buntut polemik JIS yang kian memanas.

Rio menduga adanya malapraktik dalam perencanaan pembangunan JIS. Sebab, fasilitas-fasilitas di stadion tersebut dinilai sangat kurang. Hal itu menjadi salah satu penyebab polemik JIS yang kini banyak diperbincangkan.

Namun, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku heran mendengar ada anak buahnya mengusulkan untuk membentuk panitia khusus (pansus) soal polemik Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Menurut Pras, panggilannya, pansus tak bisa diusulkan hanya dari mulut ke mulut, tetapi melalui surat resmi. Dia juga bakal menunggu apabila ada anggota yang ingin mengajukan usulan pembentukan pansus untuk menelusuri proyek pembangunan JIS.

"Silakan, mana suratnya. Sampai sekarang saya, di depan teman-teman media, saya belum terima surat usulan itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya