Satpol PP Jaga 24 Jam Taman Kota UKI Cawang, Temukan Kondom dan Pelumas Anal

Barang bukti dugaan adanya LGBT di Hutan Kota Cawang
Sumber :
  • Instagram @satpolppjaktim555

Jakarta - Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar melaksanakan arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk mengecek taman Hutan Kota UKI Cawang karena diduga menjadi sarang LGBT. 

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

"Pengawasan melalui penjagaan 24 jam kita mulai tadi malam. Kita kerahkan 47 orang dan dibagi 3 regu," kata Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian saat dihubungi, Rabu, 26 Juli 2023.

Budhy mengatakan, dalam melakukan patroli di taman hutan kota UKI Cawang itu, pihaknya mendapatkan seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan. Namun, pihaknya membawa orang tersebut ke kelurahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

"Kebetulan terjaring 1 orang menurut pengakuan bernama Maulana. Saat petugas menyisir masuk ke dalam taman hutan kota Cawang didapati sedang berdiri sendirian di dalam taman kota, ketika petugas menginterogasi yang bersangkutan tidak terlalu jelas bahasanya, sehingga di bawa ke kelurahan untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Ilustrasi Satpol PP DKI Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Kemudian, dikutip dari akun media sosial instagram Satpol PP Jakarta Timur @satpolppjaktim555 ditemukan juga botol bekas pelumas anal dan beberapa kondom di taman hutan kota UKI Cawang. 

"Ada beberapa yang ditemukan oleh petugas Satpol PP di dalam taman uki, yaitu botol bekas pelumas anal dan beberapa kondom di dalam taman UKI Cawang," tulisnya.

Sebagai informasi, Wakil Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Wa Ode Herlina mengungkap adanya hutan kota yang diduga menjadi sarang komunitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Ia juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memperketat pengawasan hutan dan taman kota dari praktik-praktik kriminalitas.

"Dewan mengharapkan eksekutif melakukan pengawasan dan pengamanan terutama di area hutan kota dan taman kota mengingat sering terjadi tindak kriminalitas di hutan kota contohnya di hutan kota Jalan Perindustrian dan menjadi tempat berkumpulnya kaum LGBT," kata Wa Ode dalam rilis resmi DPRD, Rabu, 19 Juli 2023.

Merespons hal tersebut, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meminta Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, untuk mengecek kondisi Hutan Kota UKI Cawang. Sebab, beredar informasi lokasi tersebut diduga menjadi tempat LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

"Saya suruh Pak Wali mengecek," kata Heru kepada wartawan di Kepulauan Seribu, dikutip Rabu, 26 Juli 2023.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, menjelaskan bahwa ia telah mengerahkan Satpol PP untuk menjaga hutan-hutan kota yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan usai Hutan Kota UKI Cawang disebut sebagai tempat berkumpulnya LGBT.

Anwar juga akan memperbaiki pagar di Hutan Kota UKI Cawang. Ia meminta jajarannya untuk mengecek apakah hutan kota tersebut diperuntukkan sebagai tempat olahraga atau miniatur yang hanya dapat dilihat.

"Pagar taman kan rusak, sekarang diperbaiki, dibangun. Saya bilang, kita mau park atau garden, taman itu miniatur mau dilihat atau mau dimanfaatkan oleh warga. Mau dimanfaatkan oleh warga harus dijaga konsekuensinya. Tapi kalau gak dimanfaatkan ya harus dipagar. Artinya dimanfaatkan hanya pagi seperti olahraga dan sebagainya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya