Ucapkan Terima Kasih ke Anies Sudah Bangun JIS, Heru Budi: Stadion Bagus, Harus Kita Banggakan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Rizki Riyan

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan yang telah membangun Jakarta International Stadium (JIS). 

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Heru Budi menilai, JIS merupakan salah satu stadion sepak bola yang harus dibanggakan oleh masyarakat khususnya di Ibu Kota. 

Oleh sebab itu, dia akan melanjutkannya dengan menyempurnakan stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama kementerian terkait kini mulai melakukan sejumlah perbaikan demi menjadikan JIS sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Antara

"Saya harus berterima kasih kepada beliau karena sudah terbangun itu stadion yang bagus, yang harus kita banggakan, hari ini saya dengan kementerian terkait, menyempurnakan lokasi itu," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 28 Juli 2023.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Dengan begitu, Heru berharap agar tidak ada lagi pihak yang menilai JIS banyak masalah. JIS, kata dia, hanya perlu perbaikan.

"Isu itu selesai di sini ya. kita bangun yang baik. membangun, itu adalah aset milik DKI yang harus kita rawat. Kreasi para senior-senior kita terdahulu harus dirawat. Kreasi pimpinan terdahulu yang saya harus rawat," kata dia.

Tak hanya Anies Baswedan, Heru Budi juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur DKI yang lainnya seperti Wiyogo Atmodarminto yang membangun Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW).

"Gubernur saat itu menerima aset dari berbagai pengembang, namanya Taman BMW. Kita terima kasih ke Pak Wiyogo, lanjut ke Pak Soerjadi Soedirja," ucapnya.

Selain itu juga ada Sutiyoso yang melakukan pengosongan titik di Taman BMW, yang kemudian dilanjutkan oleh Fauzi Bowo.

"Karena zaman Pak Sutiyoso dan Pak Foke (Fauzi Bowo), stadion Lebak Bulus kita bangun depo sekarang. Maka Pemda DKI miliki utang membangun sebagian. Pak Fauzi Bowo, Pak Sutiyoso sudah menetapkan lokasi tersebut adalah lokasi stadion pengganti dari Lebak Bulus," katanya.

Berikutnya, Heru juga mengucapkan terima kasih kepada Joko Widodo yang sekarang menjadi presiden karena sudah melakukan pematangan tanah dan membuat sertifikasi Taman BMW.

"Pak Ahok atau Pak Basuki, mengamankan lokasi, saya terima kasih kepada beliau-beliau. Lanjut zamannya Pak Anies Baswedan membangun JIS yang saat ini, saya harus berterima kasih kepada beliau karena sudah terbangun itu stadion yang bagus, yang harus kita banggakan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya