Telkom Bantah Pemilik Kabel Melintang yang Buat Driver Ojol Tewas di Palmerah

Ilustrasi motor jatuh
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Andrew Tito

Jakarta - GM Witel Jakarta Barat, Dode Suparman yang mewakili Telkom Akses menegaskan kalau kabel melintang yang membuat seorang driver ojek online (ojol) bernama Vadim (38), tewas di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat, bukan milik Telkom.

Bus Maut yang Dipakai Rombongan SMK Lingga Kencana Ternyata Tak Ada Izin Angkutan dan Sudah Tua

"Telkom Akses telah melakukan pengecekan dengan tim terkait di lapangan dan telah menelusuri kabel yang menjadi penyebab kecelakaan saudara Vadim. Kami memastikan kabel yang terdapat di lokasi kejadian tersebut bukanlah kabel milik Telkom Akses maupun TelkomGroup,” kata dia kepada wartawan, Sabtu 5 Agustus 2023.

Kata dia, Telkom Akses akan kooperatif dan siap membantu jalannya investigasi kasus yang menewaskan driver ojek online ini jika diperlukan. Dode mengatakan, pihaknya turut menyampaikan belasungkawa kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Firasat Buruk Ibu Korban Kecelakaan Maut di Subang: Pas Berangkat Ban Bus Sempat Nyangkut

“Kami akan selalu siap apabila dimintai keterangan oleh pihak berwajib untuk membantu proses penyelidikan pihak Kepolisian, dengan bukti-bukti yang kami miliki,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya selaku penyedia jasa telekomunikasi selalu berupaya menerapkan kerapihan dan tertata dengan baik di lapangan sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang ada dan diterapkan di lingkungan perusahaan. Adapaun pernyataan ini sekaligus meluruskan keterangan dari pihak kepolisian yang sebelumnya menyebut kabel tersebut milik Telkom Akses.

Polri Sebut Lokasi Bus Terguling di Subang Jalur Blankspot, Sering Kecelakaan

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut secara tunggal dialami seorang pengendara motor akibat tersangkut kabel yang melintang di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat 28 Juli 2023.

Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus Suwito menjelaskan kecelakaan yang berujung hilangnya nyawa pengendara motor tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

Diketahui pengendara motor tersebut bernama Vadim (38) yang melintas dari dari timur menuju ke barat.

"Saat melintas jalan tersebut terjadi kecelakaan lalu lintas, korban terkena kabel Telkom yang melintang di jalan," ujar Agus dalam keterangannya, Kamis 3 Juli 2023.

Agus mengatakan pemotor tersebut terperosok dan jatuh ke sisi kanan jalan dan mengalami luka di bagian kepala hingga harus dalam perawatan intensif di rumah sakit.

"Pengendara sepeda motor, Vadim, mengalami luka bagian kepala. Korban dibawa ke RS Pelni,” ujarnya.

Agus menjelaskan korban tewas ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Pada saat anggota ke TKP, korban masih ada di TKP masih dalam keadaan hidup. Dan berjalan di rumah sakit juga masih dalam keadaan hidup. Perawatan di rumah sakit itu (korban tewas),” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya