Mengganggu dan Berbahaya di Jalan, Tangerang Larang Penggunaan Klakson Telolet

Band Om Telolet Om
Sumber :
  • VIVA.co.id/Beno

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Perhubungan, dan kepolisian setempat mengeluarkan imbauan pelarangan penggunaan klakson tambahan bernada atau berlagu, atau yang disebut klakson "telolet".

Imbauan itu terkait dengan larangan penggunaan klakson telolet di wilayah Kota Tangerang per Agustus 2023. Kebijakan ini  merupakan hasil tindak lanjut dan usulan pihak kepolisian atas bahayanya fenomena tersebut.

"Jadi, ini langkah tindak lanjut kami, mengingat bahayanya tren klakson tersebut. Sehingga, kami larang penggunaannya di Kota Tangerang," kata Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, Senin, 7 Agustus 2023.

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Tujuh Tahun Berlalu, Tren Om Telolet Om kembali Ramai di Medsos

Photo :
  • TikTok


Penggunaan klakson "telolet" masuk dalam kategori mengganggu keamanan dan ketertiban. Hal ini karena, banyaknya masyarakat yang berkumpul dan berteriak untuk meminta sopir membunyikan klakson tersebut, yang bahkan aksi warga ini sampai masuk ke badan ruas jalan.

Semenjak fenomena ini, banyak masyarakat yang berhenti atau berkumpul di ruas jalan hanya untuk menunggu suara klakson tersebut, seperti di Jalan Benteng Betawi, khususnya di bawah Jalan Tol Bandara Soekarno-Hatta.

Rio Reifan Tersangka Narkoba dan Langsung Ditahan, Ini Penampakannya

"Hal ini tentunya dapat menimbulkan kepadatan, kemacetan, bahkan potensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas di Kota Tangerang. Langkah kami pun telah mengimbau para PO bus, salah satunya di kawasan Terminal Poris Plawad," ungkapnya.

Untuk yang kelima kalinya, Artis Rio Reifan kembali ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan zat narkotika dan kini resmi ditetapkan sebagai tersangka, Senin 29 April 2024.

Rio Reifan Resmi Jadi Tersangka, Terbukti Miliki Sabu dan Ekstasi

Untuk yang kelima kalinya, Artis Rio Reifan kembali ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan zat narkotika dan kini resmi ditetapkan sebagai tersangka, Senin 29 April.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024