Driver Ojol Tewas Terjerat Kabel Menjuntai, Pemprov DKI Panggil Perusahaan Pemilik

Ilustrasi lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rencananya akan melakukan panggilan terhadap pemilik kabel yang menjuntai di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat. Kabel menjuntai itu diketahui telah memakan korban hingga tewas akibat terjerat.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

"Rencana Senin kami akan mengundang atau konfirmasi kembali pemilik kabel yang akan mendalami lapangannya," kata Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta Samsul Bakhri, Minggu 6 Agustus 2023.

Namun, Samsul tak merincikan secara gamblang terkait hal apa yang bakal didalami saat melakukan panggilan Senin besok.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Mahasiswa terlilit kabel fiber optik kesulitan bernapas dan makan

Photo :
  • VIVA

Investigasi Kabel Menjuntai di Palmerah

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI merespons kasus driver ojek online (ojol) yang meninggal karena kabel melintang di kawasan Palmerah, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. 

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Samsul Bakhri menjelaskan pihaknya sudah melakukan menginvestigasi ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi kabel tersebut.

"Kemarin kita langsung survei lokasi kejadiannya gitu ya, untuk menginvestigasi sebetulnya kondisinya seperti apa, baik itu kondisi tiang, kabel, lalu sebetulnya pemilik utilitasnya siapa dan sebagainya," kata Samsul saat dihubungi, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pun, dia menambahkan, kondisi terkini dari lokasi kejadian tewasnya ojol itu sudah rapih. Menurut dia, tak ada kabel yang melintang.

Meski demikian, pihaknya juga mesti memastikan apakah kondisi yang terpasang itu masih membahayakan warga sekitar maupun pengguna jalan.

"Itu kan karena memang posisinya sudah tidak ada lagi kabel, melintang segala macem. Kami juga harus memastikan kondisi sekarang yang sudah terpasang tuh apakah masih membahayakan warga, membahayakan pengguna jalan, membahayakan stakeholder lainnya ya," kata dia.

Sebelumnya, kecelakaan maut tunggal dialami seorang driver ojol akibat tersangkut kabel yang melintang di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat 28 Juli 2023.

Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Agus Suwito menjelaskan, kecelakaan yang berujung hilangnya nyawa pengendara motor tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Diketahui, pengendara motor tersebut bernama Vadim (38).

"Saat melintas jalan tersebut terjadi kecelakaan lalu lintas, korban terkena kabel Telkom yang melintang di jalan," ujar Agus dalam keterangannya, Kamis 3 Juli 2023.

Agus menjelaskan pemotor tersebut terperosok dan jatuh ke sisi kanan jalan. Korban mengalami luka di bagian kepala hingga harus dalam perawatan intensif di rumah sakit. "Pengendara sepeda motor, Vadim, mengalami luka bagian kepala. Korban dibawa ke RS Pelni,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya