Kebakaran di Rumah Makan Soto Gandaria, 90 Motor Hangus Terbakar

Kebakaran Besar melanda rumah makan di Gandaria dan hanguskan ratusan motor.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Si jago merah telah mengamuk di rumah makan soto di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Akibatnya bangunan rumah dan lahan parkir menjadi korban amukan si jago merah.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, AKP Iwan Ridwanullah mengatakan, ada 90 kerangka motor menjadi korban amukan kobaran api. Namun, hingga saat ini hanya ada 82 orang yang memberikan laporan karena motornya sudah menjadi korban kebakaran.

"Dari rangka ada 90 motor yang melapor ada 82 orang," kata AKP Iwan saat dikonfirmasi, Senin 14 Agustus 2023.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Dia belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut, pasalnya pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Mabes Polri yang akan memeriksa dan mengetahui penyebabnya.

"(Penyebabnya) Belum, nanti ahli dari puslabfor yang melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebabnya," kata Iwan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono mengatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi. Kelima orang saksi itu terdiri dari tiga juru parkir, satu pemilik rumah makan soto dan satu orang karyawannya.

"Saksi-saksi masih dimintai keterangan," ucap dia.

Dia juga menjelaskan bahwa polisi masih berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri guna mengetahhi ada atau tidaknya kelalaian kebakaran yang meludeskan rumah makan soto.

"Kita belum tau apakah karena kelalaian atau sebab lain," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah rumah makan soto di kawasan Jl. K.H. Syafe'i Hazami no 3 RT 009/06 Kel. Kebayoran Lama Selatan Kec. Kebayoran Lama Jakarta Selatan jadi korban amukan di jago merah.

Perwira piket Sudin Gulkarmat Damkar Jakarta Selatan, Suhudi mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada Jumat 11 Agustus 2023 sekira pukul 18.15 WIB. 

"Obyek yang terbakar : Rumah Makan soto seger bu sri," kata Suhudi dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Suhudi menjelaskan bahwa warung makan soto itu milik Ngadino. Si jago merah melahap area 10x20 m² tanpa ampun. Kebakaran itu terjadi diduga karena seorang warga yang tengah membakar sampah di area belakang rumah makan soto.

Kemudian, si jago merah pun merambat ke bangunan dan sejumlah motor yang tengah terparkir di lahan parkiran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya