Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran Hotel di Jaksel, Penyebabnya Diduga dari Puntung Rokok

Salah satu korban kebakaran berhasil dievakuasi oleh petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) saat kebakaran di salah satu hotel, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Agustus 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Tiga orang tewas dalam kebakaran di Hotel G2, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam, 17 Agustus 2023. Dua di antaranya wanita yang belum diketahui identitasnya, sedangkan seorang lagi lelaki bernama Hilal (42 tahun).

Usai Mutilasi Istrinya, Suami di Ciamis Kumpulkan Potongan Tubuh Korban di Depan Rumah Warga

Kebakaran terjadi sekira pukul 23.50 WIB, menurut perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sukur Sarwono, kepada wartawan, Jumat.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.40 WIB. Ada 20 unit mobil pemadam dan 85 personel yang dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Bea Cukai Aceh Musnahkan Sembilan Juta Batang Rokok Ilegal Hasil Penindakan

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Total ada enam orang saat kebakaran terjadi di hotel, kata Sukur, namun tiga orang di antaranya selamat meski mengalami luka-luka, antara lain Triyana (laki-laki, 25 tahun), Nadia (wanita, 23 tahun), dan Firmansyah (laki-laki, 27 tahun).

Berhari-hari Tak Terlihat, Penghuni Indekos di Depok Ditemukan Tewas Membusuk

Puntung rokok yang masih menyala, diduga menjadi pemicu kebakaran salah satu hotel itu sehingga menyebabkan korban tiga orang tewas. "Penyebab korban tewas diduga terjebak oleh kepungan asap tebal dari lantai dua hingga empat," kata Sukur.

Ketiga korban adalah satu pria bernama Hilal (42) dan dua wanita yang belum diketahui identitasnya, kemudian tiga orang luka-luka.​​​​​​​

Kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang masih menyala kemudian merambat ke barang-barang yang ada di ruangan. "Kebakaran terjadi akibat puntung rokok di lobi hotel tersebut yang terletak di lantai dua karena bangunan tidak memiliki ventilasi maka asap memenuhi seluruh ruangan di lantai dua dan tiga juga," katanya.

Petugas belum mendapat data pasti kerugian akibat kebakaran pada hotel dengan luas area 160 meter persegi tersebut. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya