Puslabfor dan Inafis Mabes Polri Olah TKP Kebakaran Hotel F2 Kebayoran Baru

Kebakaran di hotel F2 di kawasan Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

JakartaHotel F2 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dilanda kebakaran pada Jumat 18 Agustus 2023 dinihari tadi. Akibatnya ada tiga orang yang diduga adalah tamu hotel menjadi korban tewas dari kebakaran tersebut.

Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya

Saat ini pun, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri bersama dengan Inafis Polri tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Hotel F2. Puslabfor dan Inafis tiba sekira pukul 14.45 WIB di lokasi, terlihat ada sejumlah petugas Puslabfor Polri dan Inafis tiba dan langsung melakukan olah TKP.

Tak hanya itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Polisi Nunu Suparmi juga ada di lokasi kebakaran. Ia berada di sana karena ingin mendampingi tim Puslabfor dan Inafis olah TKP.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran padamkan api.

Photo :

Selain Tim Puslabfor Polri dan Inafis Polres Jakarta Selatan, terdapat pula pemilik Hotel F2 didampingi oleh pengacaranya. Mereka datang untuk menyaksikan dan melihat jalannya olah TKP di tempat usahanya itu.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Sampai dengan saat ini seluruh pintu masuk maupun lingkungan pintu masuk Hotel F2 Melawai masih dipasangi garis polisi berwarna kuning atau police line. Hal itu menandakan tempat usaha itu belum boleh dioperasikan dahulu lantaran masih dalam proses penyelidikan polisi.

Sebelumnya, tiga nyawa melayang dalam kebakaran di Hotel G2, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 17 Agustus 2023 malam.

Dua di antaranya wanita yang belum diketahui identitasnya. Satu lagi lelaki bernama Hilal (42 tahun). Hal itu dibenarkan perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sukur Sarwono. "Korban meninggal tiga orang," ujar dia kepada wartawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Adapun kebakaran terjadi sekira pukul 23.50 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 02.40 WIB. Ada 20 unit mobil pemadam yang dikerahkan menjinakkan si jago merah. Sementara itu, personel yang diterjunkan jumlahnya mencapai 85 orang. "Jumlah personil 85 orang," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, total ada enam orang saat kebakaran terjadi di hotel. Namun, tiga orang lagi selamat. Tapi mereka mengalami luka-luka.

"Korban luka tiga orang. Triyana (laki-laki, 25 tahun), Nadia (wanita, 23 tahun), dan Firmansyah (laki-laki, 27 tahun)," ujarnya lagi.

Polisi Gandeng Puslabfor Polri

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Seno mengatakan bahwa akan menggandeng Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri guna mengetahui penyebab kebakaran yang melanda Hotel F2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 18 Agustus 2023 dini hari tadi. 

"Itu kan melalui prosedur, kami harus menyurat dahulu ke Labfor, tapi apabila sudah ada jawaban, mereka akan hubungi kita, baru bisa dilaksanakan," ujar Kompol Tribuana Roseno saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 18 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya