3 Tewas Akibat Kebakaran di Hotel F2 Melawai, Satu Orang Belum Teridentifikasi

Kebakaran di hotel F2 di kawasan Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Tiga orang tewas di sebuah hotel F2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan karena menjadi korban amukan si jago merah pada Jumat 18 Agustus 2023 dini hari tadi. Namun, satu orang korban tewas belum teridentifikasi identitasnya.

Sebut Ada Rekaman CCTV Hotel, Nikita Mirzani Ingin Buktikan Arogansi Rizky Irmansyah

"Korban meninggal dunia inisial N, perempuan usia 25 tahun, lalu M kelahiran 81 lelaki, usia sekitar 42 tahun, sedangkan 1 perempuan belum ada identitasnya, 24 tahunan (kisaran umurnya)," kata Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Tribuana menjelaskan bahwa diduga ada sepuluh orang tamu yang tengah menginap di hotel tersebut. Selain tiga orang yang tewas, para korban menginap dan terdampak kebakaran itu berhasil selamat dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina dan Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Keluarga korban meninggal masih dihubungi. Mereka (korban) sebagai tamu," kata dia.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Berdasarkan keterangan resepsionis pihak hotel yang ditemui polisi, masing-masing kamar hotel itu diisi oleh dua orang. Hingga kini, belum diketahui identitas penyewa termasuk korban yang meninggal dunia.

"Sementara kami belum bisa berikan keterangan namun hasil dari keterangan dari damkar bahwa penyebab kebakarannya ada di lantai dua," ujar Seno.

Seno mengatakan pihaknya akan menggandeng Tim Pusat Laboratorium Forensik untuk diperbantukan dalam penyelidikan penyebab kasus kebakaran yang menewaskan tiga orang tersebut. Diduga, korban tewas terjebak asap yang mengepul di lantai dua hotel tersebut.

"Dilihat dari TKP itu sementara kayaknya dari sofa. Karena ada sisa per. Namun lebih jelasnya setelah nanti dilakukan (pemeriksaan) oleh Puslabfor untuk memastikan lebih lanjut," ungkapnya

Seno mengatakan pihaknya masih memeriksa sejumlah orang terkait kebakaran yang menyebabkan tiga orang tamu hotel itu meninggal dunia. "Dari pemilik (hotel), manager dan sekuriti sementara kami bawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk diperiksa," ujarnya. 

Sebelumnya, tiga nyawa melayang dalam kebakaran di Hotel G2, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 17 Agustus 2023 malam.

Dua diantaranya wanita yang belum diketahui identitasnya. Satu lagi lelaki bernama Hilal (42 tahun). Hal itu dibenarkan perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sukur Sarwono. "Korban meninggal tiga orang," kata Roseno

Adapun kebakaran terjadi sekira pukul 23.50 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 02.40 WIB. Ada 20 unit mobil pemadam yang dikerahkan menjinakan si jago merah. Sementara itu, personel yang diterjunkan jumlahnya mencapai 85 orang. "Jumlah personil 85 orang," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, total ada enam orang saat kebakaran terjadi di hotel. Namun, tiga orang lagi selamat. Tapi mereka mengalami luka-luka.

"Korban luka tiga orang. Triyana (laki-laki, 25 tahun), Nadia (wanita, 23 tahun), dan Firmansyah (laki-laki, 27 tahun)," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya