Ternyata Ada 10 Tamu di Hotel F2 yang Terbakar, 3 Orang Jadi Korban Tewas

Salah satu korban kebakaran berhasil dievakuasi oleh petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) saat kebakaran di salah satu hotel, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Agustus 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Seno mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran yang mengakibatkan tiga orang tewas di Hotel F2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat dini hari, 18 Agustus 2023.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Usut punya usut, ternyata ada sepuluh orang tamu yang berada di hotel F2 tersebut. Namun, tiga orang dinyatakan tewas dan sisanya berhasip selamat

"(10 orang tamu) Iya kemungkinan. Sisanya berhasil menyelamatkan diri," ujar Tribuana saat dikonfirmasi, Jumat 18 Agustus 2023.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kemudian, Tribuana menjelaskan bahwa saat ini sudah ada empat orang saksi yang diperiksa terkait dengan kebakaran yang terjadi pada Jumat dinihari.

"(Saksi) Ada 4, 1 pemilik, 2 resepsionis, 1 karyawan," ucap dia.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Adapun tiga orang yang tewas di kebakaran Hotel F2 itu korbannya berinisial N (25) perempuan dan M (81) laki-laki. Namun, satu orang korban tewas belum diketemukan identitasnya.

"Yang 1 perempuan belum ada identitasnya 24 tahun (kisaran umurnya)," kata dia.

Korban selamat pun tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina dan Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang penghuni hotel menjadi korban tewas akibat amukan si jago merah di sebuah Hotel G2, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 17 Agustus 2023 malam. Polisi sebut korban tewas diduga akibat terjebak kepulan asap.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Seno mengatakan bahwa korban tewas diduga karena terjebak asap yang mengepul di lantai dua hotel tersebut. 

"Dari enam orang, dua selamat. Satu masih dirawat di RSPP dan tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati setelah dinyatakan meninggal dunia," ujar Tribuana kepada wartawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Kebakaran terjadi, kata Tribuana, pada Jumat sekira pukul 24.00 WIB. Saat si jago merah mengamuk, ada lima kamar hotel yang tengah berisikan penghuni.

Berdasarkan keterangan resepsionis yang diperiksa sementara, masing-masing kamar hotel itu diisi oleh dua orang.

Sampai dengan saat ini, belum diketahui identitas korban yang diduga merupakan pemyewa kamar hotel.

"Sementara kami belum bisa berikan keterangan namun hasil dari keterangan dari (petugas) Damkar bahwa penyebab kebakarannya ada di lantai dua," kata Tribuana. 

"Dilihat dari TKP itu sementara kayaknya dari sofa. Karena ada sisa per. Namun lebih jelasnya setelah nanti dilakukan (pemeriksaan) oleh Puslabfor untuk memastikan lebih lanjut," lanjutnya.

Tiga orang saksi tengah diperiksa untuk dimintai keterangan, terkait dengan kebakaran yang menyebabkan tiga orang tamu hotel itu meninggal dunia.

"Dari pemilik (hotel), manager dan sekuriti sementara kami bawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk diperiksa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya