Sosok Misterius David, Anak yang Bersama Ibunya Ditemukan Sudah Jadi Kerangka di Depok

Satpam ungkap jasad ibu dan anak tinggal tulang di perumahan Cinere, Depok
Sumber :
  • Galih Purnama/Depok

Depok – Kematian Grace (64) dan David (38) membuat geger warga Perumahan Bukti Cinere Indah (BCI), Depok. Pasalnya, Grace dikenal sangat tertutup sejak pertama tinggal sekitar tahun 1987. Grace hanya memiliki satu anak yang tinggal bersamanya setelah suaminya wafat tahun 2011.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Keluarga tersebut sudah lama tinggal di perumahan elit itu. Informasi yang didapat, Grace dan suaminya sudah sejak tahun 1987 tinggal di sana. Semula penghuni rumah tersebut ada tiga orang yaitu Grace, suami Grace dan David.

Namun sejak suami Grace meninggal tahun 2011, hanya ada dua penghuni di rumah itu. Grace pernah memiliki asisten rumah tangga (ART). Namun ART tidak menginap disana.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Keluarga itu sejak dulu dikenal tertutup. Tidak ada yang tahu pasti latar belakang keluarga tersebut. Grace pun tidak aktif dalam kegiatan di lingkungan.

Begitu pun dengan David yang juga tidak bersosialisasi. Belakangan diketahui kalau David adalah anak berkebutuhan khusus (ABK).

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

TKP rumah ibu dan anak tewas tinggal kerangka di Cinere, Depok

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

“Saya dengar begitu. Ini kan saya berdasarkan katanya, katanya,” kata Ratnaningsih, tetangga Grace, Jumat, 15 September 2023.

Ratna juga mendengar informasi kalau David pernah kuliah di luar negeri. Namun David terpaksa kembali ke Indonesia setelah ayahnya meninggal tahun 2011.

“Tapi kemarin ada yang bilang dia itu pernah kuliah di Brunei atau di mana gitu. Nah, terus pindah ke mana, tapi masih di luar, di Singapura atau di Malaysia. Tapi kemudian saya nggak tahu sampai semester berapa, cuma kemudian dia pulang katanya dia tidak mau ninggalin ibunya, gitu,” cerita Ratna.

Sehari-hari rumah tersebut memang terlihat sepi. Ratna hanya sesekali melihat Grace menyapu atau buang sampah.

“Kalau siang memang selalu sepi ya, kadang-kadang dia nyapu, buang sampah di depan, itu aja sih,” ujarnya.

Ratna mengungkap, Grace kerap beli makanan di penjual keliling. Biasanya Grace beli bubur dan jamu dari penjual keliling di komplek. Namun dia tidak tahu mengenai kondisi finansial keluarga tersebut.

Jasad berbentuk tengkorak ditemukan di rumah warga, Cinere, Depok

Photo :
  • Galih Purnama/Depok

“Saya nggak pernah dengar (soal kesulitan ekonomi), karena persisnya seperti apa saya kurang tahu. Tapi kalau pagi dia beli bubur ayam, dia punya langganan jamu keliling,” ujarnya.

Grace dan David juga diketahui sering pergi tiap hari Kamis. Mereka menggunakan taksi saat pergi. Ratna menuturkan, pernah ada sopir taksi yang mengeluh karena terlalu lama menunggu ibu dan anak itu keluar dari rumah.

“Itu setiap hari Kamis itu pergi sama anaknya naik Blue Bird, nunggu lama. Kata ibu sebelahnya itu sampai sopirnya pernah ada yang ngeluh karena lama banget nunggunya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya