Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Sebut Water Mist Sudah Dipasang di 18 Lokasi

Juru bicara Satgas Penanganan Pencemaran Udara DKI, Ani Ruspitawati
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebutkan, alat penyemprot air atau water mist sudah dipasang di 18 lokasi guna untuk memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota. 

Gula Mahal, Satgas Pangan Pelototi Distribusi Produsen di Jawa Timur

Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara, Ani Ruspitawati mengatakan 18 lokasi itu terdiri dari tujuh gedung pemerintah dan 11 gedung milik swasta.

"Water mist sampai saat ini sudah ada 17 gedung yang melengkapi water mist. Tujuh gedung adalah gedung instansi pemerintah dan 11-nya adalah gedung-gedung swasta," ujar Ani dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 15 September 2023.

Satgas Pangan Blak-Blakan Soal Penyebab Gagal Panen Bawang Merah di Brebes

Ani menjelaskan, tujuh water mist dipasang di gedung Balai Kota dan kantor-kantor Wali Kota di Jakarta. Sementara 11 alat water mist lainnya, dipasang di gedung swasta.

Ia pun merincikan 11 water mist itu dipasang di Menara Astra, Jakarta Pusat, tiga di Jakarta Utara yakni PT Kencana Unggul Sukses, PT PLN Jawa Bali, dan Apartemen Green Lake Sunter. Kemudian, tiga di Jakarta Barat yakni LTC Glodok, Harco Glodok, dan Pantjoran Chinatown.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Penampakan Water Mist di Balaikota DKI Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham.

"Di Jakarta Timur ada empat gedung yang telah memasang water mist yaitu Gedung PT Pama Persada, United Tractor lantai 8 dan lantai 10. Jadi UT memang dua watermist di gedungnya. Kemudian PT Suhu Global Health, dan PT Waskita Rajawali Tower," ujarnya.

Untuk lainnya, Ani menegaskan bahwa beberapa gedung telah berkomitmen untuk memasang water mist, namun memang terkendala jumlah alat tersebut masih terbatas.

"Masih dalam proses penyediaan alat water mist-nya. Mudah-mudahan minggu depan sudah lebih banyak lagi gedung-gedung yang sudah di lengkapi oleh water mist," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya