ASN DKI Ramai Chat Minta Naik Jabatan, Pj Gubernur: Nggak Cukup Minta, Tapi Harus Punya Kemampuan!

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta yang menghubunginya lewat pesan untuk meminta naik jabatan. Hal tersebut disampaikan Heru saat memberi sambutan acara pengukuhan dan pelantikan eselon 3 dan 4 ASN DKI Jakarta.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

"Sampai hari ini masih ada yang meminta-minta, WhatsApp kemana-mana, saya hargai yang meminta (jabatan) kepada saya," kata Heru, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023.

Penerapan ASN DKI Jakarta WFH 50 Persen

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Kendati begitu, Heru mengatakan apabila ingin jabatan silakan hubungi orang terkait seperti Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta dan Wali Kota. Hanya saja, Heru mengingatkan ada syarat tertentu untuk naik jabatan, tak cukup hanya meminta. Ia juga menegaskan boleh meminta jabatan asalkan memiliki kualifikasi yang mumpuni.

"Jika ingin minta jabatan silakan ke Pak Sekda, silakan Pak Wali Kota, silakan ke BKD. Saya catat yang punya referensi naik, Anda harus bagus. Saya hargai referensi itu, tapi Anda harus juga punya kemampuan," kata Heru.

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

"Tapi Anda kan ASN, ada Wali Kota, ada asisten, ada camat, ada sudin. Kenapa main gangsing, pelintir-pelintir ke sana. Muter sana, muter sini," sambungnya.

Di hadapan 308 ASN DKI Jakarta, Heru kemudian tak segan-segan meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Maria Qibtya mencatat kandidat yang memiliki kemampuan yang baik.

"Bu Maria, dicatat yang punya referensi banyak, menjadi pejabat harus kepercayaan itu dijaga, saya terbuka kok. Bu Maria, dicatat yang punya referensi banyak," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya