Terkuak, Ibu dan Anak Tinggal Kerangka di Depok Tewas karena Bunuh Diri

TKP rumah ibu dan anak tewas tinggal kerangka di Cinere, Depok
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Jakarta - Grace Arijani Harahapan (64) dan David Ariyanto Wibowo (38), ibu dan anak yang ditemukan meninggal tinggal kerangka di Depok, Jawa Barat, ternyata bunuh diri yangdiinisiasi oleh David.

Kakek 73 Tahun di Garut Ditemukan Tewas Mengenaskan, Kepala Hancur dan Usus Terurai

Usut punya usut David punya ketertarikan dengan negara Jepang. Hal itu diketahui dari pemeriksaan riwayat pencarian di internet pada ponsel milik David. Adapun cara David bunuh diri pernah dilakukan di Jepang.

"Di mana yang bersangkutan juga sering menggunakan Internet yang identik dengan negara Jepang tersebut," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat 6 Oktober 2023.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Eks Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan, kedua korban bunuh diri dengan cara mengurung dalam kamar mandi berukuran 1,8 x 1 meter. Dalam kamar mandi yang terkunci itu didapati sebuah bantal. Lalu ada dua dupa berukuran besar dan senter.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (kedua dari kiri)

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

"Di dalam TKP (tempat kejadian perkara) kamar mandi ditemukan dua dupa besar areng dan juga senter. Tadi kami sempat berdiskusi dengan tim psikologi forensik ternyata metode bunuh diri ini pernah ditemukan di Jepang," kata Hengki lagi.

Sebelumnya diberitakan, polisi tidak menemukan peristiwa pidana dalam kasus kematian Grace Arijani Harahapan (64) dan David Ariyanto Wibowo (38), ibu dan anak yang ditemukan meninggal tinggal kerangka di Depok, Jawa Barat. Alhasil, kasus pun dihentikan.

"Dari hasil interkolaborasi profesi dalam rangka scientific crime investigation yang dilakukan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama dengan Puslabfor Mabes Polri, Kedokteran Forensik, Digital Forensik, Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo dan Asosiasi  Psikologi Forensik Indonesia, sehingga penyelidikan dihentikan karena tidak ditemukan peristiwa pidana," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 6 Oktober 2023.

Polisi melakukan olah TKP ibu-anak meninggal tinggal kerangka di Depok.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Galih Purnama (Depok)

Untuk diketahui, jasad ibu dan anak ditemukan dengan kondisi tinggal kerangka membuat geger warga Depok, Jawa Barat. Jasad mereka ditemukan berada di salah satu unit rumah di kawasan Cinere, Kota Depok.

"(Lokasinya di) Perum Bukit Cinere Indah," ujar Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi kepada wartawan, Kamis 7 September 2023.

Jasad mereka ditemukan sekira pukul 09.30 WIB. Korban diketahui bernama Grace (65) dan David (38).

Jasad korban sudah tidak bisa teridentifikasi lantaran tinggal tengkorak. Namun, belum diketahui apa penyebab mereka meregang nyawa. Polisi hingga kini masih terus mencari keterangan saksi. Selain itu, polisi pun tengah menghubungi keluarga korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya