Tanya Krishna Murti, Wamenkumham Ngaku Salah soal Jessica Wongso Datang 3 Hari Sebelum Mirna Tewas

Edward Omar selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Wamenkumham)
Sumber :
  • YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

Jakarta – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej mengakui jika dirinya salah memberikan pernyataan mengenai Jessica Kumala Wongso yang disebutnya sudah datang tiga hari sebelum kejadian Wayan Mirna Salihin tewas usai minum kopi di kafe Olivier.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Prof Eddy mengaku sudah menghubungi Irjen Krishna Murti yang dulu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan menjadi penyidik dalam kasus es kopi sianida tersebut. Diketahui, saat ini menjabat sebagai kadi Hubinter Polri.

Edward Omar selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Wamenkumham)

Edward Omar selaku Wakil Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia (Wamenkumham)

Photo :
  • YouTube Curhat Bang Denny Sumargo
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Begini klarifikasi lengkap Prof Eddy yang dikutip VIVA dari Youtube Diskursus Net:

Saya sempat konfirmasi juga dengan teman-teman Polda karena seingat saya diperlihatkan, kemudian saya konfirmasi ke Krishna Murti mengenai yang saya katakan karena waktu itu CCTV yang diberikan kapada saya 9.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Kemudian saya melihat jam-jam, saya sempat melihat mengenai tanggal itu kan kejadian tanggal 6, kalau saya tidak salah ingat, saya sempat melihat tanggal 3 Januari karena kan CCTV bukan hanya hari itu, saya konfirmasi kemarin mengenai CCTV apakah itu pada satu hari yang sama atau hari yang berbeda 

Lalu konfirmasi dari penyidik yang waktu itu menangani kasus tersebut menjawab kalau itu pada hari yang sama, jadi jam nya saja yang bereda.

Sebelumnya, dalam acara dalam Catatan Demokrasi tvOne yang tayang pada 3 Oktober 2023, Prof Eddy menyebut jika tiga hari sebelum  Wayan Mirna Salihin datang ke sana kemudian menenggak vietnam ice coffee yang membuatnya meregang nyawa, Jessica sudah datang terlebih dahulu untuk melihat situasi.

"Dia (Jessica) datang bukan saat eksekusi Mirna saja. Tiga hari sebelumnya sudah datang," 

Kata Otto Hasibuan

Pengacara Otto Hasibuan.

Photo :
  • YouTube tvOne

Kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan menepis omongan Prof Eddy. Dia mengaku sedih atas pernyataan Wamenkumham yang dianggapnya sebagai sahabatnya. Bagi dia, omongan Prof Eddy sebagai tuduhan terhadap Jessica

"Dia menuduh, dia mengatakan Jessica tiga hari sebelum kejadian sudah datang ke sana, untuk memotret situasi. Aduh, saya sedih banget. Fitnah keji itu," kata Otto dalam Fakta tvOne yang dikutip VIVA pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Otto menuturkan dalam pembelaannya terhadap Jessica isu ini selalu diangkat. Ia mempertanyakan bagaimana mungkin seorang Jessica bisa merencanakan pembunuhan di tempat umum. Menurut dia, Jessica belum sama sekali mendatangi ke Kafe Olivier. 

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Di tempat yang sama sekali tidak pernah di kunjunginya. This is the first time, itu adalah tempat pertama kali dia kunjungi. Itu selalu pembelaan kami," jelas Otto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya