Ikut Antarkan Jenazah Gembong-PDIP ke Tanah Kusir, Anies: Beliau Kritis Tapi Komunikasi Kami Baik

Anies Baswedan berdoa di pemakaman Ketua Fraksi PDIP Jakarta Gembong Warsono
Sumber :
  • FB Anies Baswedan

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengantarkan jenazah Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 Oktober 2023. Anies ikut mendoakan sekaligus berbela sungkawa atas wafatnya almarhum Gembong Warsono. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amalnya dan diampuni khilafnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Amiin," kata Anies

Anies mengenang sosok Gembong Warsono sebagai tokoh yang memiliki kecintaan dan komitmen tinggi pada kota Jakarta, serta amat berdedikasi dalam menjalankan peran dan tugasnya. 

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Semasa masih menjabat Gubernur DKI, Anies mengaku sering berjumpa almarhum Gembong, mendiskusikan perbedaan-perbedaan dengan pikiran terbuka dalam semangat demokrasi. Ia memastikan hubungannya dengan almarhum sangat baik, walau ada perbedaan tapi tidak pernah ada kebencian.

Anies Baswedan berdoa di pemakaman Ketua Fraksi PDIP Jakarta Gembong Warsono

Photo :
  • FB Anies Baswedan
Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Kita banyak berdiskusi, bertukar pikiran, dan sangat terbuka membicarakan urusan-urusan terkait dengan Jakarta. Walaupun garis kebijakannya berbeda, tidak ada nuansa ketidaksukaan, semuanya dalam rangka kita sama-sama ingin Jakarta lebih baik," kata Anies.

Anies mempersilakan awak media untuk mengonfirmasi pernyataannya soal hubungan baik dengan almarhum semasa hidup kepada jajaran Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta.

"Saya masih terus berinteraksi dengan beliau. Walaupun di media beliau sering kritis, tapi komunikasi antara kami secara pribadi tidak pernah terhenti, boleh ditanya sama teman-teman beliau di partai," kata Anies.

Anies mengaku terakhir bertemu secara fisik dengan almarhum Gembong Warsono sekitar April atau Mei 2023.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono

Photo :
  • VIVA/Rizki Riyan

Anies memiliki kesan sangat positif terhadap almarhum. Bahkan menurut Anies, Gembong telah memotivasi dirinya untuk melanjutkan perjuangan bagi warga Jakarta.

Sosok Gembong Warsono, lanjut Anies, adalah pribadi yang jujur, loyal dengan kebijakan partai tapi luwes untuk berkomunikasi dan menjaga silaturahmi.

"Kita doakan semoga semua kebaikan yang almarhum kerjakan untuk Jakarta menjadi catatan amal jariah almarhum," kata Anies.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meninggal dunia pada Sabtu, 14 Oktober 2023, pukul 01.32 WIB di RSPP Pertamina, Jakarta. Jenazah Gembong Warsono dimakamkan di Taman Pemakaman Tanah Kusir selepas waktu Dzuhur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya