Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Pagar besi untuk halau pendemo di Patung kuda. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Jakarta Demo mahasiswa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat berlangsung ricuh. Sebanyak dua orang pendemo diamankan.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

"Bagi orang-orang yang tidak menggunakan seragam almamater agar didokumentasikan. Sampaikan aspirasi secara tertib, kami akan melayani," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro dari pengeras suara, Jumat 20 Oktober 2023.

Adapun dua pendemo diamankan buntut menerobos kawat berduri. Sebelumnya pendemo juga membakar ban dan merobohkan beton barrier. Karena ada yang diamankan, pendemo lain melempar botol ke arah polisi.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Sekali lagi saya minta tolong sampaikan aspirasi secara benar, hati-hati orang yang sengaja provokasi," ujar Susatyo.

Ribuan mahasiswa bakal gelar aksi di Istana 20 Oktober 2023

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama
Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Pusat bakal mengawal jalannya unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia di kawasan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, siang ini. Salah satunya isu yang mereka bawa adalah mengkritisi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai batas usia calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres).

"Hari ini, Jumat 20 Oktober 2023 akan berlangsung aksi penyampaian aspirasi dari elemen mahasiswa yang berlangsung di sekitaran Patung Kuda- kawasan Monas," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Jumat 20 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya