Belum Padam, Pemkot Tangerang dan Masyarakat Gelar Salat Istisqa di TPA Rawa Kucing

Pemkot dan Masyarakat Gelar Salat Istisqa di TPA Rawa Kucing, Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang  -- Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, hingga saat ini belum juga padam, Senin, 30 Oktober 2023.

Adanya hal tersebut, pemerintah setempat dan masyarakat menggelar salat Istisqa (minta hujan) di sekitar lokasi TPA Rawa Kucing.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran TPA Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Photo :
  • VIVA/Sherly


Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, salat Istisqa tersebut sebagai salah satu cara alternatif untuk mendukung operasi penuntasan pemadaman TPA Rawa Kucing yang masih berjalan sampai sekarang.

"Kami bersama masyarakat sekitar bersama-sama melalukan salat Istisqa untuk memohon supaya diturunkannya hujan. Ini dilakukan untuk mendukung pemadaman TPA Rawa Kucing supaya secepatnya tertangani," katanya.

Lanjut dia, untuk kondisi saat ini titik api tidak banyak ditemukan. Hanya saja, untuk mencegah merambatnya api, petugas masih terus disiapkan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan, terhadap titik api yang tersisa.

"Beberapa titik sudah mulai padam, namun tetap kita antisipasi. Dengan kondisi ini pun, beberapa pengungsi yang ada di kantor kecamatan dan GOR Neglasari sudah berangsur kembali ke kediaman masing-masing," ujarnya.

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Kebakaran di TPA Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Tangerang.

Photo :
  • VIVA/Sherly.


Selain itu, pihajnya juaga terus menghimbau kepada masyarakat sekitar, untuk sementara waktu ini tidak mendekati TPA Rawa Kucing terlebih dahulu. Hal ini dilakukan, guna menjaga keamanan dalam proses penuntasan operasi pemadaman TPA Rawa Kucing yang masih berjalan.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada serta sementara waktu ini untuk tidak mendekati kawasan TPA Rawa Kucing terlebih dahulu," ungkapnya

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP
Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024