Polisi: Rumah Ayah-Anak Tewas Membusuk di Koja Berantakan seperti tak Berpenghuni

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan
Sumber :
  • dok Humas Polres Metro Jakarta Utara

Jakarta- Rumah tempat ayah-anak H (58) dan AQH (11 bulan) ditemukan tewas membusuk disebut polisi dalam kondisi berantakan tak karuan saat penemuan keduanya terungkap.

Waspada, Modus Kencan Fiktif Lewat Mechat Sasar Pria Hidung Belang

"Di TKP (tempat kejadian perkara) ini berantakan (kondisi rumah) seperti tak berpenghuni," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Selasa 31 Oktober 2023.

TKP penemuan mayat ayah dan balita ditemukan tewas membusuk di Koja, Jakut

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Kronologi Duel Maut Manusia Silver yang Berujung 2 Korban Tewas

Atas dasar itu, kemungkinan adanya orang lain yang masuk ke dalam rumah sangat kecil. Selain kedua korban, polisi mengatakan ada dua orang lain saat jasad ayah-anak ini ditemukan. Dia adalah istri sekaligus ibu dari korban ayah-anak itu. Kemudian ada satu anak lagi. Keduanya dalam kondisi hidup saat ditemukan.

"Kecil kemungkinan jejak orang asing masuk karena kondisi pintu yang tertutup, tidak ada jejak secara sciencetific. Tetapi kita pastikan lagi karena satu-satunya saksi yang sangat kita harapkan mumpuni adalah istri. Karena kondisi psikologisnya, belum memungkinkan untuk pendalaman," ujarnya.

Pasien Korban Kecelakaan Depresi, Alami Ketakutan Hingga Gemetar

Untuk diketahui, ayah dan anaknya yang masih berusia balita dua tahun, ditemukan tewas membusuk di rumahnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, Sabtu 28 Oktober 2023. Kasat Reskirm Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh membenarkan temuan mayat pria dan anaknya tersebut.

"Iya betul (mayat bapak dan anak ditemukan tewas membusuk)," ujar Iver Son Manossoh dalam keterangannya, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kantong mayat. Foto ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Iver Son menjelaskan kedua  jasad anak dan ayah yang tewas, ditemukan pagi hari berawal dari warga sekitar mencium bau busuk di lokasi kejadian. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan keduanya sudah tewas dan jasadnya membusuk.

"Jadi tadi pagi, warga mencium bau tidak sedap. kemudian melaporkan kepada Pak Babinsa dan warga sekitar, dari polsek juga datang. Dicek ternyata di dalam rumah ditemukan sesosok mayat bapak-bapak umur kira-kira 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih dua tahun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya