Gak Mau Kejebak Macet Sore Nanti, Catat Nih Ada Pengalihan Arus Depan Gedung KPU

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta - Skema rekayasa lalu lintas atau lalin disiapkan di kawasan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023. Rekayasa lalin dilakukan karena digelarnya debat perdana calon presiden.

4 Orang Sudah Konsultasi Maju Cagub Jakarta Jalur Independen, Siapa Saja?

Rekayasa lalin bakal dilakukan mulai sore hari ini lantaran jalan depan Kantor KPU akan ditutup. Maka itu, bagi warga yang pulang kerja namun tidak mau terjebak macet sore hari ini baiknya menghindari kawasan Kantor KPU.

"Pelaksanaan rekayasa lalu lintas dimulai pukul 15.00 WIB," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin 11 Desember 2023.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Tiga pasangan capres-cawapres tandatangan deklarasi damai.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah jalur agar masyarakat tak sampai terganggu aktivitasnya karena adanya debat tersebut. Adapun rekayasa lalin ini bersifat situasional. "Sifatnya tentatif atau situasional," kata dia.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Berikut ini daftar rekayasa lalin karena ada debat capres-cawapres di Kantor KPU:

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jl Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jl Pamekasan;

2. Kendaraan yang datang dari arah Jl H. Agus Salim yang akan menuju Jl Imam Bonjol diluruskan ke Jl. Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI TL Hos Cokroaminoto (C.1);

3. Kendaraan yang datang dari arah Jl Rasuna Said yang akan menuju Jl Imam Bonjol diluruskan ke Jl Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jl. Diponegoro;

4. Kendaraan yang datang dari arah Jl Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jl Rasuna Said maupun ke kanan Jl Hos Cokroaminoto.

Tiga pasangan capres cawapres yang jadi kontestan Pilpres 2024 akan menjalani lima sesi debat selama kampanye Pemilu 2024. Tiga paslon itu adalah pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md (nomor urut 3).

Untuk debat perdana ini akan dilakukan para capres yang rencananya bakal dimulai pukul 19.00 WIB. Meski demikian para cawapres tetap mendampingi capresnya. Tema debat perdana malam nanti yaitu pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya