Sopir Online Arogan Rusak Taksi Ditangkap, Ujung-Ujungnya Berakhir Damai

Ilustrasi Taksi online Grab.
Sumber :
  • Grab

Jakarta - Viral video seorang pengemudi taksi online arogan merusak mobil taksi Bluebird, pasca keduanya serempetan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience

Dari akun instagram @berita_lensa_jakarta, sopir taksi online berbadan gempal turun dari mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B-2930-TRU, lalu mengeluarkan ponselnya dan merekam video. Dia juga menggedor kaca taksi Bluebird seraya meminta sopir Bluebird turun dari mobilnya. Tapi, sopir Bluebird tak mengindahkan sampai akhirnya pria itu merusak spion dan wiper mobil dari taksi Bluebird.

Seorang pria diduga adalah driver Taksi Online telah melakukan aksi pengrusakan terhadap salah satu armada Taksi di Jl Raya Gatot Soebroto Jakarta Selatan. Kejadian tersebut diduga dipicu akibat berselisih paham karena serempetan mobil,” demikian seperti dikutip, Rabu 13 Desember 2023.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

Taksi Bluebird

Photo :
  • Dok: Bluebird

Terkait hal ini, polisi mengaku sudah menangkap sopir taksi online arogan yang belakangan diketahui berinisial ANS (22) di kawasan Jakarta Pusat. Hal tersebut diungkap Kepala Subdirektorat Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Yuliansyah.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

“Terhadap diduga pelaku tersebut, lalu tim melakukan penangkapan terhadap pelaku saat sedang beristirahat di Jl. K.H. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat,” ujarnya, Rabu 13 Desember 2023.

Kata dia, penangkapan kurang dari 24 jam pasca kejadian viral, pada Senin lalu. Berdasar hasil interogasi, ANS kesal karena, mobilnya diserempet oleh sopir taksi Bluebird bernama Ferry. Pelaku (ANS) meminta agar korban keluar dari kendaraannya dan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Namun, korban menolak dan saling merekam melalui handphone masing-masing.

“Lalu pelaku merasa emosi karena tidak dihargai, maka pelaku melakukan pengrusakan terhadap kendaraan umum tersebut,” kata dia.

Adapun kasus ini berujung damai. Keduanya sepakat menyelesaikan kasus secara kekeluargaan setelah dimediasi oleh pihaknya. ANS mengaku menyesal dan sudah mengganti semua kerugian dari kerusakan spion hingga wiper mobil taksi Bluebird. Sehingga, lanjutnya, kasus pengerusakan ANS pun tidak dilanjutkan ke proses penyidikan.

“Saya, sudah meminta maaf sebesar-besarnya kepada bapak Ferry untuk permasalahan ini. Alhamdulillah kita proses secara kekeluargaan dan saya pun sudah mengganti rugi atas kerugian kerusakan di mobil Bapak Fery. Dan sekalian lagi saya terima kasih atas Subdit Ranmor Polda Metro Jaya yang memfasilitasi antara saya dan Pak Ferry dan saya terima untuk polda Metro jaya proses ini telah selesai dan Pak Ferry telah memaafkan saya," ujar ANS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya