Wanita yang Anak-Suaminya Tewas Membusuk di Koja Trauma, Tak Bisa Lapor Keluarganya Meninggal

Rumah TKP penemuan jasad bapak-anaknya tewas membusuk di Koja, Jakarta Utara
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Ketika tahu suami dan anaknya Hamka Rusdi (50) dan Abid Qushayyi tewas, Nur Hikmah Fujianti (32) terserang psikisnya sampai tak mampu berbuat apa-apa. Nur cuma diam dalam delapan hari lamanya pasca sang suami meninggal pada 20 Oktober disusul anaknya. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Nur Hikmah pada saat itu memang tidak bisa melakukan upaya-upaya karena kondisi fisik dan psikisnya yang tidak mumpuni untuk melakukan upaya-upaya penyelamatan. Dia berada dalam kondisi bersama dengan jenazah sampai delapan hari sampai dengan ditemukan," ujarnya, Jumat 15 Desember 2023.

Sementara itu, psikolog Forensik Sistrianova menambahkan, dari hasil pemeriksaan kejiwaan, Nur menunjukkan kondisi stress akut buntut trauma.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

"Pada pemeriksaan psikiatri, terperiksa saat ditemukan gangguan jiwa yakni stress akut sebagai respons terhadap stress fisik dan mental akibat pengalaman traumatik," kata dia. 

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan

Photo :
  • dok Humas Polres Metro Jakarta Utara
Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Sebelumnya diberitakan, Hamka Rusdi (50) dan anaknya Abid Qushayyi yang ditemukan tewas membusuk di kediamannya di Koja, Jakarta Utara, dipastikan meninggal lantaran sakit.

"Penyidik menyimpulkan bahwa kematian dari dua korban tersebut dinyatakan kematian yang wajar karena sakit," ucap Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Jumat 15 Desember 2023.

Untuk diketahui, seorang ayah dan anaknya yang masih berusia balita dua tahun, ditemukan tewas membusuk di rumahnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh membenarkan temuan mayat pria dan anaknya tersebut. "Iya betul (mayat bapak dan anak ditemukan tewas membusuk)," ujar Iver Son Manossoh dalam keterangannya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Iver Son menjelaskan,penemuan kedua  jasad anak dan ayah berawal dari warga sekitar mencium bau busuk di lokasi kejadian. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan keduanya sudah tewas dan jasadnya membusuk.

"Jadi tadi pagi, warga mencium bau tidak sedap. kemudian melaporkan kepada Pak Babinsa dan warga sekitar, dari polsek juga datang. Dicek ternyata di dalam rumah ditemukan sesosok mayat bapak-bapak umur kira-kira 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih dua tahun," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya