Jalan Ambles di Kawasan Olimo Jakarta Barat, Polisi sebut Tidak Ada Pengalihan Arus

Jalan ambles di kawasan Olimo Jakarta Barat.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Jalan ambles dengan lubang besar terjadi di kawasan Olimo, Jakarta Barat yang menuju Jalan Gajah Mada tengah jadi sorotan. Jalan amblas ini membuat kondisi arus kendaraan jadi macet.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Terkait itu, Kepala Satlantas Polres Metro Jakbar, Komisaris Polisi Ridha P Aditya menyampaikan pihaknya tak memberlakukan sistem pengalihan arus. Menurut Ridha, jajaran anggotanya juga sudah mengecek situasi terkini di lokasi.

“Situasi arus lalu lintas saat ini tetap mengalir dan tidak ada pengalihan arus di sekitar lokasi," kata Ridha, Kamis 4 Januari 2024.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Jalan amblas di kawasan Limo, Jakarta Barat

Photo :
  • Istimewa

Sementara, Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda menambahkan, kemacetan yang sempat terjadi di sana hari ini hingga sejauh dua kilometer. Kemacetan sudah terurai per pukul 13.05 WIB, Kamis siang tadi.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Adhi juga menyebut tak ada pengalihan arus lalu lintas di sana. Alasannya karena sudah dibuka dua lajur menuju ke Jalan Gajah Mada. "Macet mungkin tadi sekitar 2 Km, sekitar 2 Km," kata Adhi.

Hakim (36), salah seorang warga yang kerap melintas daerah itu mengaku heran jalanan di Jakarta bisa ambles. Apalagi, jalur itu juga dilewati moda transportasi massa seperti Transjakarta.

"Itu kacau tuh, bikin jalan jadi sempit, bus mobil lewat numpuk. Jam 11-an tadi saya lewat macet panjang," tutur Hakim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya