Haji 2024, Pj Wali Kota Tangerang Minta Akses Asrama Haji Diperbaiki

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengunjungi Asrama Haji di Cipondoh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang melakukan pengecekan kesiapan gedung asrama haji yang berada di Cipondoh, Kota Tangerang. Gedung itu nantinya akan digunakan pada periode masa haji 2024.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin melakukan peninjauan ke beberapa ruangan di Gedung Asrama Haji Cipondoh, seperti kamar, ruang tunggu, ruang makan, dan ruang kesehatan, termasuk akses menuju asrama haji.

Dari sana, ia menemukan, bila kondisi jalan menuju asrama haji terutama di sekitar Cipondoh, Jalan Hasyim Ashari yang masuk dalam kewenangan Provinsi Banten tersebut, memerlukan pembangunan dan perluasan jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

"Untuk kondisi memerlukan perluasan, tentu diharapkan ke depan, percepatan perluasan dan akses jalan sekitar asrama haji dapat segera dilakukan," katanya, Kamis, 4 Januari 2023.

Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang

Photo :
  • Ist
Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Hal ini guna mengantisipasi dan mengatasi terjadinya kemacetan, saat keluarga mengantar dan menjemput para jemaah haji, sehingga masyarakat dan pengguna jalan lainnya tidak terganggu.

"Saat periode haji ini, pasti banyak kekuarga yang mengantar, lalu lintas pun jadi padat, makanya dengan perluasan kita bisa antisipasi terjadi kemacetan," ujarnya.

Dia melanjutkan, Asrama Haji Cipondoh merupakan salah satu sarana penting dalam penyelenggaraan ibadah haji di Kota Tangerang. 

"Kita pastikan, Asrama Haji Cipondoh, agar selalu memberikan keamanan dan kenyamanan, supaya para jemaah haji yang akan berangkat dan pulang nanti merasa betah tinggal di sini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya