Dishub Jelaskan Kronologi Anggotanya Naik di Kap Mobil Layaknya Spiderman

Viral petugas Dishub naik di kap kendaraan
Sumber :
  • Tangkapan layar

JakartaViral sebuah video di sosial media yang menampilkan seorang anggota Dinas Perhubungan (Dishub) naik ke atas kap mobil pengendara yang diberhentikan oleh petugas Dishub Jakarta Selatan. Video yang viral itu didapat lewat pengendara yang merekam peristiwa tersebut.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Mulanya satu petugas Dishub menghentikan pengendara mobil itu. Pun, muncul anggota Dishub lainnya.

Kemudian, anggota Dishub meminta pengemudi keluar dari mobilnya. Tetapi pengemudi tersebut diduga tak mengindahkan permintaan anggota Dishub Jakarta Selatan itu.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

Viral petugas Dishub naik di kap kendaraan

Photo :
  • Tangkapan layar

Anggota Dishub diduga tak terima atas perilaku pengemudi yang tampak merekam aksi anggota Dishub ketika menghentikan kendaraannya.

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

“Buka pintunya, pintunya buka,” kata salah satu petugas.

Selanjutnya pengendara itu justru mempertanyakan kapasitas petugas Sudinhub Jakarta Selatan yang memintanya turun dari kendaraan. 

“Kenapa pak? Ada apa pak?” tanya pengemudi.

“Buka! Lu ngapain ngerekam? Lu wartawan?” balas petugas tersebut. 

“Bukan, emang kenapa? Gue cuma ngerekam,” jawab pengemudi.

Kemudian, anggota Dishub pun meminta pengendara mobil itu memarkirkan kendaraannya. Tetapi, pengendara tersebut justru tancap gas.

Terlihat setelah itu, anggota Dishub bernama Yan Iskandarsyah tiba-tiba terekam naik di atas kap mobil pengendara yang sempat diberhentikan.

Petugas Dishub Nemplok di Kap Mobil

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Selanjutnya petugas Dishub yang naik ke atas kap mobil justru diajak berkeliling oleh pengemudi. Pengendara itu berkendara dengan kecepatan cukup tinggi dan zig-zag. Hal itupun membahayakan petugas Dishub yang naik ke atas kap mobil pengendara tersebut.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Bernard Octavianus Pasaribu menjelaskan bahwa memang benar ada peristiwa yang menimpa anggotanya itu. Dia menyebut peristiwa terjadi pada Rabu 3 Januari 2024 sekira pukul 13.30 WIB.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan anggota Dishub saat itu tengah melakukan kegiatan monitoring dan penindakan parkir liar di Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan. 

“Petugas sedang melakukan kegiatan penindakan parkir liar di sana, tetapi tiba-tiba ada pengendara mobil yang sengaja berputar sebanyak empat kali untuk memvideokan petugas kami,” ujar Bernard kepada wartawan, Kamis 4 Januari 2024.

Bernard menjelaskan kronologi pengakuan pengendara mobil tersebut. Dia menjelaskan kalau pengendara tersebut berniat menabrak anggotanya.

“Jadi anggota kami, Pak Yan Iskandarsyah itu tadinya mau ditabrak. Daripada ditabrak, akhirnya dia lompat dan naik ke kap mobil buat melindungi diri,” tutur Bernard.

Pengendara mobil tersebut akhirnya berhenti karena diduga telah menabrak dua pemotor. Maka itu, pemotor yang ditabrak langsung menghentikan pengendara tersebut.

“Diberhentikan sama pengendara motor. Soalnya pengemudi mobil sempat menyenggol dua pengendara. Alhamdulilahnya petugas enggak apa-apa. Kasus juga berakhir damai,” ucap Bernard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya