Pengakuan Anggota Dishub Bisa Naik di Kap Mobil Pengendara Bak Spiderman

Viral petugas Dishub naik di kap kendaraan
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan Yan Iskandarsyah mengatakan, dirinya bisa naik di atas kap mobil pengendara yang sempat diberhentikan anggota Dishub Jakarta Selatan karena reflek ketika pengendara mobil tersebut tancap gas. Pasalnya, pengendara mobil tersebut enggan turun dari mobil ketika petugas Dishub Jakarta Selatan memintanya untuk turun dari kendaraannya.

Camat Bojonggede Bantah Pidanakan Konten Kreator yang Viralkan Gibran Kelaparan

Yan mulanya mengatakan, Anggota Dishub Jakarta Selatan menghentikan pengendara mobil tersebut karena tiba-tiba merekam dan mengacungkan jari tengahnya ke petugas.

"Nah ketika dia bolak-balik empat kali sambil merekam juga, sambil mengacungkan jari tengah, maksudnya petugas tuh berinisiatif untuk menanyakan dan mengklarifikasi, maksud dan tujuannya apa, merekam dan mengacungkan jari tengah," ujar Yan kepada wartawan dikutip Jumat 5 Januari 2024.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Viral petugas Dishub naik di kap kendaraan

Photo :
  • Tangkapan layar

Yan menuturkan pengendara tersebut tak mau turun, dan langsung tancap gas ketika Yan berdiri tepat di depan mobil pengendara tersebut.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

"Tapi ya beliau tidak koperatif, dan mencoba untuk melajukan kendaraannyaa, ketika saya dekati beliau langsung tancap gas, sehingga saya dengan reflek megang wiper," kata dia.

Pun, pengendara tersebut langsung membawa Yan keliling salah satu wilayah Jakarta. Pengendara tersebut sengaja mengemudikan mobilnya dengan zig-zag.

Tapi, beruntung ada pemotor yang nekat berhentikan mobil tersebut. Pasalnya mobil itu juga memang sempat menyenggol pemotor dan kabur.

"Sampai titiknya di Menteng, kebetulan ada yang menolong saya, pengendara roda dua juga, satu motor dua orang, beliau lah yang sudah menolong saya, akhirnya dia berhenti di Jalan Menteng, deket Masjid Sunda Kelapa," ucapnya.

Sebelumnya, viral sebuah video di sosial media yang menampilkan seorang anggota Dinas Perhubungan (Dishub) naik di atas mobil kap pengendara yang diberhentikan oleh petugas Dishub Jakarta Selatan. Video yang viral itu didapat lewat pengendara yang merekam peristiwa tersebut.

Mulanya satu petugas Dishub menghentikan pengendara mobil itu. Pun, muncul anggota Dishub lainnya.

Kemudian, anggota Dishub meminta pengemudi keluar dari mobilnya. Tetapi pengemudi tersebut diduga tak mengindahkan permintaan anggota Dishub Jakarta Selatan itu.

Anggota Dishub diduga tak terima atas perilaku pengemudi yang tampak merekam aksi anggota Dishub ketika menghentikan kendaraannya.

“Buka pintunya, pintunya buka,” kata salah satu petugas.

Petugas Dishub naik ke kap mobil.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @bambang.soesatyo

Selanjutnya pengendara itu justru mempertanyakan kapasitas petugas Sudinhub Jakarta Selatan yang memintanya turun dari kendaraan. 

“Kenapa pak? Ada apa pak?” tanya pengemudi.

“Buka! Lu ngapain ngerekam? Lu wartawan?” balas petugas tersebut. 

“Bukan, emang kenapa? Gue cuma ngerekam,” jawab pengemudi.

Kemudian, anggota Dishub pun meminta pengendara mobil itu memarkirkan kendaraannya. Tetapi, pengendara tersebut justru tancap gas.

Terlihat setelah itu, anggota Dishub bernama Yan Iskandarsyah tiba-tiba terekam naik di atas kap mobil pengendara yang sempat diberhentikan.

Selanjutnya petugas Dishub yang naik di atas kap mobil justru diajak berkeliling oleh pengemudi. Pengendara itu berkendara dengan kecepatan cukup tinggi dan zig-zag.

Hal itupun membahayakan petugas Dishub yang naik di atas kap mobil pengendara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya