Jelang Pemilu 2024, Irjen Karyoto Ingatkan Masyarakat Jaga Kerukunan: Jangan Saling Ribut

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kerukunan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal menghitung hari.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Saya mengingatkan kepada masyarakat bahwa titip menjelang pemilu jangan saling ribut," ujarnya, Senin 15 Januari 2024. 

Simpatisan atau pendukung dipersilakan menyosialisasikan calon presiden hingga calon legislatif pilihan. Tapi, diingatkan harus pakai cara yang baik dan tak melanggar aturan hukum.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Photo :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

"Memilih itu hanya kita datang memilih suara, nyoblos. Kalau mau memengaruhi silakan memengaruhi dengan cara-cara yang baik. Diskusi dan lain-lain Tapi jangan mengancam, mengintimidasi jangan memfitnah," katanya.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Dia minta masyarakat bijak dalam memakai media sosial dan jangan sampai menyebar informasi bermuatan bohong atau fitnah. Sebab, nanti bisa berurusan dengan hukum. 

"Ini kadang-kadang kita gak tahu tiba-tiba orang di sesuatu tempat datangin polisi banyak-banyak. Gak tahunya dia memfitnah orang melalui media, melalui WhatsApp. Sudah kita hidup susah pas fitnah orang ditangkap polisi. Jangan lah ya," katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, pemilu merupakan pesta sehingga harus bahagia. "Dan yang kita harapkan, pemilu hanya satu hari, tapi memang kelanjutannya agak panjang, karena ada penghitungan dan itulah yang kadang-kadang kita sedikit ada gangguan bahwa ada tuduhan-tuduhan yang sifatnya kecurangan,” ujarnya.

“Saya minta kepada saudara-saudara semua, mari kita laksanakan pesta demokrasi dengan jangan melanggar aturan, jangan memfitnah, jangan provokasi. Ingat tetangga adalah saudara kita paling dekat," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya