Dikira Digigit Tikus, Anak 4 Tahun di Tangerang Tewas Ternyata Digigit Ular Kobra

Kantor Desa Gempol Sari, Sepatan, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - MF, anak 4 tahun yang tinggal di Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, meninggal dunia usai mendapat gigitan ular kobra.

Kejadian pada Minggu, 21 Januari 2024 ini, bermula saat korban sedang bermain di dalam rumahnya. Saat sedang asyik bermain, nyatanya korban memasukkan tangannya ke dalam lubang yang ada di area dalam rumahnya.

Kepala Satlinmas Desa Gempol Sari, Nasro mengatakan, dari keterangan saksi, saat itu korban asyik bermain, dan tiba-tiba saja korban teriak usai memasukkan tangannya ke dalam lubang.

"Rumahnya ini semi permanen, terus lantainya ini masih tanah merah. Posisi, dalam rumah itu ada lubang, dan mungkin korban ini penasaran atau ada mainan yang jatuh ke dalam lubang, sehingga dia memasukkan tangannya ke sana," katanya, Selasa, 23 Januari 2024.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Ular king kobra masuk ke kolong mobil Suzuki Swift

Photo :
  • Cartoq


Selanjutnya, korban pun berteriak yang mana membuat kedua orang tua korban pun panik. Saat itu, penghuni rumah mengira bila sang anak terkena gigitan tikus.

"Dikiranya gigitan tikus, ternyata pas dicek gigitan ular, gak lama ular itu keluar dari lubang dan kabur ke arah tumpukan barang," ujarnya.

Mendapati anaknya digigit ular, orang tua korban yang saat itu turut meminta pertolongan warga, langsung membawa korban ke klinik. Namun, keterbatasan tenaga medis, membuat korban diarahkan ke rumah sakit.

"Saat di bawa ke RSUD Pakuhaji, nyatanya nyawa korban sudah tidak tertolong, sehingga korban langsung di bawa lagi oleh keluarga untuk dimakamkan," ujarnya.

Dalam hal ini, Nasro menerangkan, ular yang mengigigit korban pun sudah dimusnahkan. Warga juga melakukan pengecekan ke lubang tersebut, lantaran khawatir masih terdapat hewan berbisa tersebut.

"Ularnya sudah dimusnahkan, panjang sekitar 1 meter. Dan sudah di cek juga, gak ada lagi ular disana. Kami juga dari desa menindaklanjuti, agar warga untuk tetap berhati-hati, sementara itu keluarga korban, nantinya kami bantu dengan melakukan pembenahan di lantai rumahnya, dalam artian di semen, tidak tanah merah saja," ungkapnya.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024