Massa APDESI Sempat Blokade Tol Dalam Kota, Kombes Latif Ungkap Situasi Terkini

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Jakarta- Massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sempat memblokade jalan Tol Dalam Kota dan jalan arteri depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang ini.

DPR Sindir Kenaikan UKT di Sejumlah PTN Menyesuaikan Harga Cabai dan Telur

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Karosekali, mengatakan dua jalur Tol Dalam Kota itu sempat ditutup sehingga pihaknya tadi meminta kepada masyarakat mencari alternatif jalan lain.

"Kami mohon, mengimbau kepada warga masyarkaat yang ke Bandara agar menggunakan Tol Lingkar Luar atau ke arah Tanjung Priok. Demikian juga yang datang dari arah Bandara yang akan melintas ke depan DPR/MPR agar menggunakan akses tol lingkar luar atau tol Tanjung Priok, demikian yang kami sampaikan pukul 12.24 WIB," kata dia, Rabu 31 Januari 2024.

Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

Aksi Demonstrasi Tolak RKUHP dan UU KPK di gedung DPR/MPR. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Namun, penutupan tidak berjalan lama. Polisi langsung memukul mundur massa yang sempat memblokade. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman mengatakan, blokade jalan tol dilakukan lantaran adanya kesalahpahaman.

Fadli Zon Respons soal Wacana Pemberian Hak Kewarganegaraan Ganda untuk Diaspora

"Tadi sedikit ada salah paham perwakilan sudah diterima, mereka tadi berusaha menutup pintu tol tapi alhamdulilah mereka sudah dikeluarkan dari tol," kata Latif.

Dia mengatakan, arus lalu lintas memang sempat lumpuh imbas penutupan jalan. Tapi, hal tersebut cuma beberapa menit saja. Berdasar pantauan, arus lalu lintas di ruas Tol Dalam Kota sudah mulai kembali mengalir. Nampak polisi berjaga di jalan tol guna mengantisipasi hal serupa.

"Iya padat sebentar saja. Paling banter lima menit," kata Latif.

Sebelumnya diberitakan, Asosiasi Kepala Desa (APDESI) melakukan Aksi Bersama Desa Jilid III di depan kawasan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pagi ini.

Demo kepala desa, lurah, di depan gedung DPR.

Photo :
  • ANTARA/Widodo S Jusuf

Para pengendara pun diminta menghindari jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi. Hal itu diketahui dari akun Instagram @TMCPoldaMetro. Para pengendara diminta menghindari jalan itu agar tidak macet.

"Diimbau bagi pengendara untuk menghindari ruas Jl. Gatot Subroto depan DPR/MPR dan seputaran GBK dikarenakan ada giat penyampaian pendapat oleh kelompok masyarakat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," demikian seperti dikutip, Rabu 31 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya