Demo Apdesi Buat Macet Parah Gatsu Arah Slipi, Penumpang TransJakarta sampai Turun di Tengah Jalan

Massa Apdesi hancurkan tembok dan pagar gedung DPR RI
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, mengarah ke Slipi melewati depan Gedung DPR/MPR RI, macet parah siang ini.

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Penyebabnya karena demo Asosiasi Kepala Desa (APDESI) di depan Gedung DPR/MPR RI. Berdasar pantauan, kemacetan terjadi dari depan JCC Senayan hingga ke depan Markas Polda Metro Jaya. Tidak jarang banyak penumpang bus TransJakarta turun tidak di halte. Hal itu karena mereka tidak kuasa menunggu kemacetan.

Sebelumnya diberitakan, rekayasa lalu lintas diterapkan didepan Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, buntut unjuk rasa Asosiasi Kepala Desa (APDESI). Pengalihan arus dilakukan dari kolong Flyover Ladogi.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Massa Apdesi hancurkan tembok dan pagar gedung DPR RI

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Dilakukan pengalihan di bawah Layang Ladogi. Arus lalu lintas dari arah Semanggi arteri menuju Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda," ucap Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Karosekali, Rabu 31 Januari 2024.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Bukan cuma itu, Ditlantas Polda Metro Jaya pun melakukan penutupan Exit Tol Senayan. Sehingga, tidak ada kendaraan yang bisa keluar di sana.

"Betul, dialihkan dikeluarkan di (exit tol) berikutnya," katanya.

Gedung MPR, DPR dan DPD. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • vivanews/Andry

Untuk diketahui, Asosiasi Kepala Desa (APDESI) melakukan Aksi Bersama Desa Jilid III di depan kawasan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pagi ini.

Para pengendara pun diminta menghindari jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi. Hal itu diketahui dari akun Instagram @TMCPoldaMetro. Para pengendara diminta menghindari jalan itu agar tidak macet.

"Diimbau bagi pengendara untuk menghindari ruas Jl. Gatot Subroto depan DPR/MPR dan seputaran GBK dikarenakan ada giat penyampaian pendapat oleh kelompok masyarakat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," demikian seperti dikutip, Rabu 31 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya