Sosok Habin Hasan di Mata Anies Baswedan: Pendakwah yang Dekat dengan Anak Muda

Anies Baswedan saat takziah di rumah duka Habib Hasan bin Jafar Assegaf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengenang sosok almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf sebagai sosok luar biasa. Sebagai pemimpin Majelis Nurul Musthofa, almarhum dikenal dekat dengan anak muda. Habib Hasan adalah pribadi yang lembut dan selalu menyapa anak muda. Almarhum memberikan kasih sayang luar biasa pada anak muda. 

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

“Masya Allah luar biasa, secara pribadi, pribadi yang sangat mulia, yang halus, yang lembut, yang selalu menyapa semua dan memberikan rasa kasih kepada anak-anak muda di Jakarta ini merasakan betul kajian almarhum. Luar biasa, kita semua kehilangan, tapi kami yakin adik-adik, anak-anaknya akan meneruskan Nurul Musthofa ini,” katanya, Rabu, 13 Maret 2024.

Menurutnya, Habib Hasan adalah penggerak anak muda. Almarhum memiliki keteladanan yang luar biasa. Sebagai pendakwah, tidak banyak yang memiliki karakter seperti Habib Hasan yang dekat dengan anak muda.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Anies Baswedan di rumah pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa 13 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

“Saya melihat apa yang beliau kerjakan, khususnya menjangkau anak-anak muda di Jakarta itu luar biasa, tidak banyak yang bisa menjangkau anak-anak muda, kalau menjangkau mereka-mereka yang berumur itu banyak yang mengerjakan. Tapi yang bisa dakwah ke anak-anak muda beliau, jadi apa yang beliau kerjakan mudah-mudahan bisa diteruskan,” ujarnya.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dia mengaku sudah lama tidak bertemu almarhum. Tapi dengan adik-adik almarhum Anies sering berkomunikasi. Dia pun mengaku sangat kehilangan Habib Hasan. 

“Dengan adik-adik terus ketemu. Jadi kami di Jakarta ini merasakan kehadirannya luar biasa. Selalu memberikan pesan kebaikan di manapun dan kepada siapa pun,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya