Mengintip Persiapan Makam Habib Hasan, Tepat di Bawah Kaki Ibunda

Liang lahat Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Habib Hasan bin Jafar Assegaf akan dimakamkan di Makam Hubabah Fatmah Alathas. Makam tersebut berada di dekat Masjid Nurul Musthofa Center di Jalan Jatimulya, Cilodong, Depok. Habib Hasan akan dimakamkan siang ini setelah shalat zuhur.

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

Almarhum memberi wasiat pada keluarga agar dimakamkan di dekat makam ibunya. Tepatnya berada di bawah kaki sang ibu yang bernama Syarifah Fatma binti Hasan

“Wasiat beliau ingin dimakamkan di bawah kaki ibunda Syarifah Fatma binti Hasan,” kata Habib Abdullah, adik kandung almarhum, Kamis (14/3/2024).

Danramil Aradide Korban Tewas Penembakan OPM Dimakamkan di Nabire

Habib Abdullah, adik kandung almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Diceritakan sebelum wafat, almarhum sudah menghitung di mana tempatnya akan dimakamkan. Hal itu diwasiatkan almarhum jauh hari sebelumnya. Almarhum meminta agar dimakamkan tepat di bawah kaki ibunya.

Insecure Ternyata Hal yang Dosa? Begini Penjelasan Habib Jafar

“Itu salah satu wasiat beliau minta dimakamkan di bawah kaki ibunya. Dari awal sudah bilang, bahkan dihitung oleh beliau, di sini tempat saya meninggal dunia nanti. Dihitung ketika wafat umi. Dia panggil saya, dia pesan nanti saya (almarum) di sini (dimakamkan),” ungkapnya.

Almarhum wafat pada Rabu 13 Maret 2024 atau 2 Ramadhan 1445 H sekitar pukul 09.01 WIB. Almarhum baru saja menunaikan shalat dhuha dan langsung lemas. Ketika dibawa ke rumah sakit, dokter menyebut almarhum sudah wafat.

Habib Hasan tidak langsung dimakamkan karena sejumlah pertimbangan. Salah satunya permintaan dari sejumlah murid almarhum yang berada di luar negeri untuk menunda pemakaman karena ingin melihat jasad almarhum untuk terakhir kali.

“Dimakamkan besok karena banyak murid beliau dari Singapura dan Malaysia meminta untuk bisa diundur sebentar,” ungkapnya.

Pihak keluarga pun akhirnya menyetujui permintaan tersebut. Saat ini sejumlah murid dan kerabat almarhum dari luar negeri sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.

“Mereka lagi pada datang kesini,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya