WN Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Dipastikan Tewas

Ilustrasi kecelakaan kapal
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta - Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan atas nama Shi Yi (48) dipastikan telah meninggal dunia setelah sempat hilang karena insiden terbaliknya KM Parikudus di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

"Sudah meninggal dunia," kata Kasiops Sar DKI Jakarta, Agung Priambodo, Jumat 15 Maret 2024.

Ilustrasi tim Basarnas melakukan penyisiran saat pencarian.

Photo :
  • Antara
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dia menjelaskan kalau korban ditemukan cukup jauh dari lokasi kejadian tenggelamnya kapal. Adapun saat ditemukan, kata Agung, korban masih dalam keadaan utuh tubuhnya. Terkait perkembangan kasus ini, lanjut dia, bisa ditanyakan ke pihak kepolisian.

"Untuk detailnya bisa konfirmasi dengan kepolisian," ujarnya.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Sebelumnya diberitakan, pencarian Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan atas nama Shi Yi (48) yang hilang karena insiden terbaliknya KM Parikudus di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, berbuah hasil. Yang bersangkutan telah ditemukan.

"Sudah diketemukan," kata Kasiops Sar DKI Jakarta, Agung Priambodo, Jumat 15 Maret 2024.

Adapun yang bersangkutan ditemukan hari ini setelah hampir lima hari hilang sejak kejadian pada 11 Maret. Korban ditemukan pukul 10.10 WIB pagi ini.

Untuk diketahui, satu WNA asal Taiwan atas nama Shi Yi (48) dilaporkan, masih belum ditemukan atas insiden terbaliknya KM Parikudus di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu Senin, 11 Maret 2024.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP, Jarot Sungkowo mengatakan dari hasil keterangan korban selamat, total penumpang dan anak buah kapal (ABK) KM Parikudus berjumlah 35 orang.

"Tadi kan laporan awal, setelah ketemu, mereka tenang, ngobrol, itu ternyata total ada 35 orang, 32 penumpang dan 3 ABK," kata Jarot kepada wartawan Selasa, 12 Maret 2024.

"lima warga negara China, empat warga negara Taiwan, satu warga negara Korea, 22 Indonesia," sambungnya.


Source : Danar Dono - VIVA.co.id

Jarot menerangkan, dari 32 penumpang itu tercatat, satu di antaranya yang merupakan warga negara asing asal Taiwan masih belum ditemukan.

"31 penumpang selamat dan satu orang belum ditemukan atas nama SHI YI (48) laki-laki warga negara Taiwan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya