Kebakaran Landa 95 Rumah di Kota Bambu Palmerah, Penyebab Diduga dari Korsleting Listrik

Kebakaran terjadi di Jalan Kota Bambu Raya, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat Minggu 17 Maret 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta -- Kebakaran besar terjadi dan melahap 95 unit rumah di Jalan Kota Bambu Raya, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu, 17 Maret 2024, sekitar pukul 02.35 WIB.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan, beruntung dalam kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. 

"Total tadi 95 unit rumah yang terbakar terdiri atas 75 unit rumah petak (kontrakan) dan 20 unit rumah hunian," ujar Syarif dalam keterangannya, Minggu 17 Maret 2024. 

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Syarif mengatakan, pemadaman dimulai pukul 02.42 WIB dan selesai pukul 06.23 WIB.  "Total tadi ada 110 personel pemadam dan 22 unit kendaraan pemadam yang diturunkan," ujarnya. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Dalam penyelidikan petugas, diketahui kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah kontrakan. "Penyebab, diduga dari korsleting listrik kontrakan yang difungsikan  untuk jualan nasi goreng," ujarnya 

Terdata ada sebanyak 20 Kepala keluarga dengan 60 jiwa yang kehilangan rumah akibat kebakaran tersebut.  "Dengan kerugian material mencapai Rp3,525 miliar," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya