Unjuk Rasa Ricuh Kemarin, Polda Metro Amankan Belasan Demonstran saat Aksi di DPR dan KPU

Polisi bersiaga di depan DPR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaPolda Metro Jaya berhasil mengamankan 16 orang yang diduga terlibat dalam massa aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI pada Selasa kemarin. Selain itu, unjuk rasa kemarin juga terjadi di depan Kantor KPU RI.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Dari lokasi aksi unjuk rasa di KPU ada 8 orang, yang dilakukan pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu 20 Maret 2024.

Namun, unjuk rasa di depan gedung KPU berlangsung ricuh. Polisi pun sudah mengamankan beberapa orang karena terlibat aksi ricuh tersebut.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Aksi unras di gedung DPR RI ada 8 orang yang dilakukan pemeriksaan untuk didalami secara simultan oleh petugas kepolisian," lanjut Ade Ary.

Rarusan orang yang akan melakukan aksi unjuk rasa mulai berdatangan dan berkumpul di Depan gedung KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta untuk memprotes proses Pemilu 2024, Rabu 20 Maret 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Pun, Ade jelaskan belasan demonstran tersebut diamankan lantaran melakukan tindakan anarkis saat menyampaikan aksi unjuk rasa. Ia bilang, mereka yang diamankan karena merusak fasilitas umum.

"Karena masyarakat yang tidak melakukan aksi juga menggunakan fasilitas umum untuk beraktivitas," ujar Ade.

"Butuh kerja sama kita semua Polda Metro Jaya siap melakukan pelayanan pengamanan aksi unras mohon kerja sama dengan hormat jaga persatuan dan kesatuan kita semua," imbuhnya.

Namun, Ade Ary belum bisa jelaskan terkait peran masing-masing dari 16 demonstran itu. Sebab, kini masih dilakukan pemeriksaan. "Proses pendalaman masih berlangsung," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya