Kasus Narkoba

Siapa Perwira yang Mengawal Cicit Soeharto

Barang bukti narkoba shabu dan alat isap milik warga Malaysia Phoon Yue Chin
Sumber :
  • VIVAnews/ Dewi Umaryati

VIVAnews - Putri Aryanti Haryowibowo, cicit mantan Presiden Soeharto, cucu Sigit Harjojudanto, anak dari Ary Sigit,  dibekuk polisi. Menurut polisi, Putri ditangkap dengan barang bukti 0,8 gram shabu-shabu. Sejak ditangkap Sabtu dini hari, 19 Maret 2011 di Hotel Maharani Jakarta Selatan, ia masih diperiksa polisi dan  Putri belum ditetapkan sebagai tersangka.

Sentul City Serah Terima Unit Hunian Lebih Cepat, Jaga Kepuasan Konsumen

Saat dibekuk, kata polisi, Putri sedang bersama 4 orang termasuk salah seorang perwira polisi berinisial SE. Siapa si perwira itu belum jelas benar. Informasi yang diterima VIVAnews.com, menyebutkan bahwa si perwira menengah adalah salah satu pengawal keluarga Cendana.

Benar atau tidak, Mabes Polri belum bisa berkomentar soal ini.  "Saya belum tahu, masih diperiksa," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar, kepada VIVAnews.com, Senin 21 Maret 2011.

Boy membenarkan bahwa SE bertugas di Mabes Polri. "Bekerja di bagian Pusat Keuangan Mabes Polri," kata mantan Humas Polda Metro Jaya ini.  Apa peran dia dalam kasus ini, akan di ekspose di Polda Metro Jaya dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Anjan Pramuka Putra, menyampaikan bahwa polisi akan membeberkan kronologi penangkapan Putri hari ini. "Rencananya hari ini kami akan ekspose kasus itu agar bisa mengetahui secara pasti kapan penangkapannya," kata Anjan kepada VIVAnews.com, Senin 21 Maret 2011.

Dirjen Ingin Petugas Imigrasi RI juga 'Ngantor' di Bandara Saudi saat Kepulangan Jemaah Haji

Polisi menegaskan bahwa barang bukti yang didapat dari Putri saat ditangkap adalah shabu seberat 0,8 gram. Sedangkan shabu seberat 30 gram yang juga disita polisi adalah hasil pengembangan terhadap pelaku lainnya. 

Hingga kini, pengacara Putri, Sandy Arifin belum bisa dihubungi. Telepon dan pesan singkat yang dikirim VIVAnews.com tidak direspons.

Manusia dan HP Punya Kesamaan, Ada Spesies Baru

Hari Minggu kemarin,  Sandy membantah keras bahwa kliennya adalah pemilik narkoba jenis shabu yang jumlahnya 0,8 gram itu. "Bukan barang milik Putri," kata Sandy Arifin. Putri juga, katanya, tidak memiliki hubungan beberapa orang yang ditangkap itu. 

Pelayanan pengisian bahan bakar Avtur di Bandara Kualanamu.(istimewa/VIVA)

Pertamina Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Cukup dan Aman Selama Penerbangan Haji

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan ketersediaan avtur di Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deliserdang dalam stok aman.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024