Saling Tuduh Soal Status Icha dan Umar

Icha, Istri berkelamin pria
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Majelis Hakim Pengadilan Bekasi memastikan jaksa penuntut umum memeriksa Muhamad Umar. Suami sesama jenis dari Rahmat Sulistyo alias Icha, juga dituding memiliki keanehan.

Keputusan ini dikeluarkan majelis, karena tidak percaya jika selama enam bulan pernikahan, Umar tidak mengetahui wanita yang dinikahinya adalah seorang pria.

Saat dimintai keterangan mengenai hal ini, Dudi Mulya Kusumah, Koordinator Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Bekasi menjelaskan, mereka tidak akan memproses soal kelainan seksual pada diri Umar. Meski itu benar adanya, JPU tetap akan memproses mengenai tindak pidana.

"Bila tahu bisa saja terbukti membantu memalsukan surat-surat. Dia (Umar) akan dikenakan Pasal 55 KUHP tentang turut serta dan Pasal 56 membantu, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," ujar Dudi kepada VIVAnews.com.

Dudi juga masih akan mendalami tindak pidana itu. Dia memastikan dalam persidangan nanti akan terkuak semua fakta-fakta mengenai permasalahan ini. "Tapi Umar tidak terlibat. Itu dapat dipastikan dari pemeriksaan," katanya lagi.

Dalam persidangan yang digelar Senin, 13 Juni 2011 kemarin, terungkap fakta Umar dan Icha sudah berhubungan badan sejak mereka belum menikah. Hubungan badan dilakukan pada Agustus 2010. Sedangkan pernikahan mereka September 2010.

"Jadi tepatnya bulan puasa. Saya tidak tahu kalau dia pria," kata Umar. Namun majelis hakim tidak percaya begitu saja. "Saya benar-benar tidak tahu," jawab Umar. Majelis mempertanyakan kenapa Umar tidak protes hanya berhubungan lewat belakang. "Soalnya Icha kalau marah megang pisau, dan selalu membentak," jelasnya.

Umar mengungkapkan, sebenarnya, sebelum mereka menikah, dia sudah merasa ada keganjilan dengan gelagat Icha. Hakim bertanya "Kenapa mau?" "Ya saya tidak tahu kalau dia pria," jawab Umar.

Mendengar jawaban Umar, hakim pun berang. Hakim merasa ada yang ditutup-tutupi karena jawaban Umar berbelit. "Sebenarnya kamu normal atau tidak," tanya hakim lagi. Umar menjawab dirinya normal karena suka dengan perempuan.

Karena kesal, anggota majelis Bareta Lumbangaol langsung meminta jaksa penuntut umum membawa Umar ke psikolog. "Karena saya yakin Umar juga mengalami kelainan seksual sama seperti Icha," pintanya.

Melihat itu, Icha yang berada di samping Umar memintanya berterus terang, jangan ada yang ditutupi. "Kita sama-sama tahu kalau saya laki-laki waktu sebelum menikah," kata Icha. Meski begitu, jelas Icha, mereka berdua tetap nekat menikah dengan sesama jenis walaupun sebenarnya dilarang.

"Kami saling mencintai dan menyayangi," terangnya. Icha pun menegaskan ke mantan suaminya itu, bahwa masalah itu adalah kesalahan berdua. "Kita harus tanggung sama-sama," ujar Icha. Laporan: Erik Hamzah | Bekasi (adi)

KPAI Turun Tangan Bantu Anak Korban Curas Berdarah di Garut
Gelandang Manchester united, Bruno Fernandes

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Manchester United dikabarkan telah menawarkan kapten mereka Bruno Fernandes dalam kesepakatan pertukaran yang menakjubkan di musim panas musim depan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024