Polda: Puasa, Lapor Jika Polisi Malas

Pelayanan SIM keliling
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari nLubis

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar memastikan pelayanan publik seperti pembayaran pajak di Samsat seluruh wilayah DKI Jakarta tidak mengalami perubahan jam selama bulan Ramadan.

"Tidak ada perubahan, semuanya berjalan normal, jam operasional tetap berlaku dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Termasuk dengan pelayanan Samsat keliling," ujar Baharudin di Jakarta, Senin 1 Agustus 2011.

Baharudin meminta kepada masyarakat untuk melaporkan perilaku anggota yang bermalas-malasan dan pelayanan yang tidak semestinya selama Ramadan ini. Sebab, kata dia, bukan alasan di bulan puasa untuk tidak melaksanakan tugas.

Hal serupa diungkapkan Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Arsal Sahban. Pihaknya mengaku tidak melakukan perubahan jam pelayanan selama Ramadan. Untuk bulan ini, kata Arsal, belum ada peningkatan pembuatan SIM. "Peningkatan pembuatan SIM akan muncul pada hari-hari menjelang Idul Fitri," ujar Arsal.

Namun, seperti yang dimuat dalam laman TMC Polda Metro Jaya, jadwal lokasi layanan SIM dan STNK keliling hari ini hanya sampai pukul 12.00 WIB.

Berikut lokasi pelayanan SIM dan STNK keliling di lima wilayah kota di Jakarta:

1. Jakarta Pusat
SIM: Grand Indonesia
STNK: Lapangan Banteng

2. Jakarta Utara
SIM: Pos Polisi Jembatan Tiga, Pluit, Penjaringan
STNK: Graha GAPEMBRI, Kelapa Gading

3. Jakarta Selatan
SIM & STNK: Taman Makam Pahlawan Kalibata

4. Jakarta Barat
SIM & STNK: Mall Citra Land, Grogol

5. Jakarta Timur
SIM: Dealer Honda, Jalan Dewi Sartika
STNK: Masjid At-Tien, Taman Mini Indonesia Indah

Militer Israel Bersiap Gempur Rafah, Minta Warga Palestina Segera Mengungsi

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 12:00

Pelayanan SIM keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Tidak berlaku untuk SIM jenis lain, seperti B. Pembuatan SIM baru dan jika masa berlakunya habis lebih dari setahun, tidak bisa diakses publik di layanan SIM keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11, Cengkareng.

Begitu pula layanan STNK keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya.

Selebrasi pemain Timnas Malaysia, Muhammad Faisal Abdul Halim

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras di Klang Valley, Kuala Lumpur, Minggu 5 Mei 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024