Mobil Berisi Pistol Gegerkan Bintara Bekasi

Polisi sita air soft gun di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/ Erik Hamzah

VIVAnews - Warga Jalan Bintara 11 RT 14 RW 02 Kelurahan Bintara Jaya Bekasi Barat Kota Bekasi, sekitar pukul 10.00 WIB Jumat 2 September 2011 mendadak gempar. Sebuah mobil Mitsubishi Lancer warna biru BD 298 LQ yang terparkir sejak Subuh dekat pemukiman itu menimbulkan kecurigaan warga.

Warga yang penasaran dengan mobil itu lalu membuka paksa mobil. Di dalamnya ditemukan sebuah tas ransel hitam. Begitu tas dibuka, pistol jenis softgun warna hitam yang mirip dengan senjata api sungguhan semakin membuat panik warga.

Setelah diberi pengumuman melalui pengeras suara di masjid, pemilik mobil tidak juga kunjung datang sehingga peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polresta Bekasi Kota.

"Setelah kami periksa, didalam tas juga berisi 6 peluru softgun, uang tunai Rp1,2 juta, buku nikah suami-istri dan faktur pembelian getah karet. Sepertinya ini milik seorang pengusaha. Identitasnya diketahui bernama Chaidulah warga Musi Rawas Sumatera Selatan," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bekasi di kantornya, Jumat 2 September 2011.

Setelah identitas pemilik diketahui, pemilik kendaraan tersebut kemudian diperiksa di kantor polisi. "Setelah diperiksa ternyata softgun itu resmi, karena dilengkapi surat izin dari Perbakin di Sumsel," ujarnya.

Saat diperiksa, Chaidulah (27) mengaku senjata itu dibelinya seharga Rp4 juta sejak 12 April 2011. "Ini untuk jaga-jaga, karena saya sering bawa uang ratusan juta, pernah saya mau dirampok, pas saya kasih tembakan ke udara pelakunya kabur," katanya.

Mobilnya sendiri dititipkan kepada sopirnya Jefran (27). "Saya parkir mobil, terus tidur di kontrakan. Pas bangun banyak warga sudah berkumpul di sekitar mobil, saya langsung dibawa ke polres. Katanya ada senjata api di mobil, padahal cuma softgun," katanya.

Pemilik softgun Chaidulah bersama istri dan keluarganya tidur di Hotel Prapanca Jakarta, usai menikmati liburĀ  Lebaran di rumah saudaranya. Karena tidak ada pelanggaran dalam kejadian ini, polisi hanya memintai keterangan Chaidulah dan supirnya, setelah itu mereka diperbolehkan pulang. (Laporan Erik Hamzah | Bekasi)

Polisi Sebut Mayat di Pamulang Ada Luka Gorok di Leher dan Jari Manis Putus
Tangkapan layar video viral dua dokter di Makassar selingkuh dalam mobil di parkiran. (Tangkapan layar video viral).

Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Beredar sebuah video dua oknum dokter yang tertangkap basah sedang selingkuh di dalam mobil di parkiran. Kedua dokter itu tampak panik saat digerebek warga

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024