Calo Tiket Laga RI vs Bahrain Ditangkap

Antri tiket semifinal AFF Suzuki Cup 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar AR. Yoyol mengatakan, telah menangkap seorang calo tiket pertandingan Pra Piala Dunia antara Indonesia dengan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kami berhasil menangkap seorang calo tiket dengan barang bukti 16 tiket, sekarang pelaku sudah diamankan oleh kepolisian," ujar Yoyol, di lokasi pertandingan, Selasa 6 Sepetember 2011.

Dijelaskan Yoyol, para calo memang kerap menjual tiket dengan harga yang lebih mahal dari harga yang telah ditentukan panitia. Aksi pelaku yang menjajakan tiket kepada warga langsung diamati petugas yang berjaga di beberapa titik stadion yang akhirnya ditangkap karena telah memaksa menjualkan tiket tersebut.

Pantauan VIVAnews.com, para calo tiket sudah menjajakan tiketnya mulai dari pintu masuk Gelora Bung Karno. Mereka berjaga di sepanjang pintu masuk untuk langsung dijual oleh warga yang tidak berhasil mendapatkan tiket.

Ada beberapa dari calo tiket memaksa warga untuk membeli barang jualannya, tetapi cara itu malah membuat warga takut dan menghindar. Menurut calo tiket, Deny, mengaku penjualan tiket untuk pertandingan kali ini terbilang sepi dibandingkan dengan ajang piala AFF tahun lalu.

"Kalau pada ajang AFF, saya bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp3 juta, tetapi sekarang, mendapat Rp500 ribu sudah terbilang untung, melihat jumlah penonton yang terbilang sedikit," kata Deny.

Dijelaskan Deny, bukan hanya dirinya yang merasa jualannya berkurang saat pertandingan besar seperti ini, penjual pernak-pernik dan kaos Timnas juga merasakan hal yang sama, bahkan para penjual baju sudah rela datang dari pagi hari. "Kalau ajang seperti ini, untung-untungan saja," jelasnya. (adi)

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024