Barang Bukti Pabrik Sabu Sentul Dimusnahkan

Pemusnahan barang bukti narkoba
Sumber :
  • Arief Junianto | Surabaya Post

VIVAnews - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba yang didapat dari penggerebekan pabrik sabu-sabu di kawasan Sentul, Bogor, 11 September 2011.

"Barang Bukti yang dimusnahkan yakni narkotika jenis cairan sebanyak 275.39 liter dan jenis kristal 38,2966 kilogram," ujar Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN, Brigadir Jenderal Benny Mamoto, di kantornya, Jakarta, 19 Oktober 2011.

Selain itu, BNN juga memusnahkan barang bukti berupa sabu jenis serbuk putih menyerupai kristal dan tablet ephedrine serta tablet berbagai merek.

Deretan Komen Kocak di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

"Jumlah yang dimusnahkan tablet ephedrine sebanyak 1081 butir dan serbuk kristal sebanyak 9,98 gram," tambahnya.

Menurut Benny, pengungkapan ini berawal dari penangkapan 10 orang tersangka di Apartemen Riverside Tower 1A Jakarta Utara pada 11 September 2011.

"Di sana petugas BNN menemukan barang bukti berupa Shabu seberat 15,98 gram, 5 buah bong, 20 unit telepon genggam, dan uang tunai sebanyak 10 juta rupiah," terang dia.

Setelah memeriksa salah satu tersangka, YCM, petugas BNN melakukan pengembangan dan menemukan pabrik narkoba di kawasan Bukit Permata Golf Mediterania 1 dan Mountain View Residence Sentul.

61 Killed Over Heatwave in Thailand so far This Year

"Kedua tempat tersebut dipersiapkan oleh tersangka CYS dan HLC, otaknya adalah AL dan HK yang merupakan WNA, saat ini masih buron," jelasnya.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim, spo

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024