Karyawan Telkomsel Longmarch ke Gedung Telkom

Demo Karyawan Telkomsel
Sumber :
  • istimewa

VIVAnews - Sekitar seribu karyawan Telkomsel longmarch menuju gedung Telkom, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Sebelumnya mereka sudah menyampaikan tuntutan ke manajemen di gedung Telkomsel, Wisma Mulia.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com di gedung Telkom, massa yang mengenakan baju warna merah ini berteriak-teriak menuntut kesejahteraan.

Kepala Bidang Humas Serikat Pekerja Telkomsel (sepakat) Rizaldi, menjelaskan hari ini memang sedang dilakukan aksi mogok massal karyawan.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Menurutnya, karyawan sudah memperkirakan dampak aksi ini yang mengakibatkan terganggunya pelayanan konsumen. Dia mengungkapkan, secara logika akan terjadi penurunan kualitas.

"Tapi secara menyeluruh, kami tidak menginginkan hal tesebut. Oleh karena itu kami berharap tuntutan kami dilaksanakan," katanya.

Aksi demonstrasi tersebut merupakan akumulasi kekecewaan karyawan pada manajemen yang tidak menepati Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2 yang disepakati tahun 2010 lalu.

“Terkait dengan aksi mogok kerja yang dilakukan sebagian anggota Serikat Pekerja Karyawan Telkomsel (SEPAKAT) pada hari ini, kami menyatakan bahwa manajemen Telkomsel menjamin sepenuhnya pelayanan kepada publik,” kata Ricardo Indra, General Manager Corporate Communication Telkomsel di Jakarta, 10 November 2011.

Indra menyebutkan, pihaknya menjamin bahwa masyarakat pengguna layanan telekomunikasi tidak akan terganggu dengan adanya aksi mogok kerja nasional tersebut.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Akibat aksi ini, arus lalu lintas mulai dari lampu pengatus jalan Kuningan ke arah Polda Metro Jaya masih tersendat. Sebab hanya satu jalur yang dapat dilalui kendaraan.(umi)

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024