Banjir Kiriman, Kampung Melayu Terendam

Banjir di Kampung Melayu,Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Banjir melanda pemukiman warga di RW 1 dan RW 3, Bidaracina, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Menurut keterangan Ketua RW 03, Faisal, air luapan Kali Ciliwung ini mulai membanjiri rumah warga sejak subuh tadi.

Niall Horan Sukses Gelar Konser di Jakarta: Aku Senang Bisa Kembali

Ketinggian terus meningkat, dan sampai sekarang masih bertahan setinggi 1,5 meter.

"Tapi kalau rumah-rumah yang jaraknya tidak jauh dari bibir Kali Ciliwung, ketinggian air bisa sampai 2 meter," kata Faisal saat ditemui di rumahnya, Jumat 18 November 2011. Dia mengatakan ada tiga RW yang mengalami banjir parah, yakni RW1,2, dan RW 3.

M Soleh, warga RT 12, mengungkapkan warga sudah mengantisipasi datangnya banjir. Sejak malam, semua barang-barang dipindahkan ke atas.

Daftar Cagub DKI dari Jalur Independen: Ada Jenderal Polri hingga Eks Menteri

"Tadi malam kami sudah mendapat pemberitahuan," kata Soleh. Menurutnya, warga sudah terbiasa menghadapi banjir. "Setiap tahun kami selalu kebanjiran," ujarnya.
 
Sebelumnya penanggung jawab Pintu Air Manggarai, Parjono, memprediksi setelah status Bendungan Katulampa naik menjadi siaga tiga kemarin sore, diperkirakan tak lebih dari empat jam, banjir kiriman dari Bogor akan menggenangi pemukiman warga di Jakarta. (eh)

Pemkot Depok kirim puluhan ambulans ke Subang untuk evakuasi korban kecelakaan

32 Ambulans Depok Berangkat ke Subang untuk Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Pelajar SMK

Sebanyak 32 ambulans dari Depok berangkat ke Subang, Jawa Barat. Ambulans akan membawa korban meninggal dunia dan luka kecelakaan bus di Subang

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024