Pola Baru Rute KRL

Redam Amarah, KA Operasikan KRL Baru

Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Kereta Api mencoba meredam ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan KRL menyusul pemberlakuan pola baru rute KRL. Rencananya PT Kereta Api Commuter Jabodetabek akanĀ  mengoperasikan satu rangkaian commuter line yang baru didatangkan dari Jepang. KRL seri JR 203 ini terdiri dari delapan gerbong.

Sekretaris Perusahaan PT KA Commuter Jabodetabek, Makmur Syaheran mengatakan, kereta ini sudah siap melayani penumpang setelah memperoleh sertifikasi dari Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan pada 5 Desember 2011 lalu.

Menurut dia, pengoperasiannya bersamaan dengan implementasi perubahan rute KRL Jabodetabek. "KRL ini akan melayani semua lintas di Jabodetabek. Untuk satu rangkaian KRL yang lain akan kami operasikan secepatnya sesuai dengan kebutuhan operasi," kata Makmur kepada VIVAnews.com.

Makmur mengatakan dengan diberlakukannya perubahan rute maka jumlah perjalanan KRL bertambah yang semula hanya 467 menjadi 531. Pengoperasian KRL yang baru ini sangat dibutuhkan untuk mendukung kelancaran program perubahan rute ini.

"Selain itu, juga dapat menggantikan KRL yang kurang handal serta memberikan waktu yang lebih banyak untuk perawatan, sehingga perjalanan menjadi lebih lancar," ucap Makmur. (umi)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024